Breaking News:

Corona di Bali

Gubernur Koster Berupaya Keras Tangani Pandemi Covid-19 Demi Perbaikan Citra Pariwisata Bali

ubernur Bali, Wayan Koster menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya keras dengan berbagai strategi dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Pulau Dewata

Dokumentasi Pemprov Bali
Gubernur Bali, Wayan Koster mengikuti dialog virtual bertajuk "Vaksinasi Datang Pariwisata Gemilang" dari Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Senin 1 Maret 2021 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali, Wayan Koster menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya keras dengan berbagai strategi dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Pulau Dewata.

Selain bertujuan untuk menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat, tentunya sebagai upaya untuk mengembalikan kepercayaan dunia internasional terhadap pariwisata Bali.

“Strategi kami yang pertama tentu mengendalikan dulu penanganan Covid-19, yakni menurunkan kasus baru, meningkatkan angka kesembuhan dan mengendalikan angka kematian,” kata Koster dalam dialog virtual bertajuk "Vaksinasi Datang Pariwisata Gemilang" dari Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar, Senin 1 Maret 2021

Pihaknya bersama seluruh jajaran dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Bali terus melaksanakan penanganan yang lebih fokus dan intensif lagi dalam mengatasi pandemi.

Baca juga: Gubernur Bali Beri Apresiasi Program Vaksinasi Serentak, Koster: Tidak Perlu Takut untuk Divaksin

Saat ini, penanganan Covid-19 lebih difokuskan di kawasan Kota Denpasar dan Kabupaten Badung yang masih menjadi penyumbang kasus tertinggi di Bali.

“Tren semakin baik dan angka positif sudah semakin menurun, meskipun masih di angka tiga digit.

Namun tingkat kesembuhan sudah sangat baik di angka 91 persen, setelah sebelumnya sempat menyentuh angka 80 persen,” kata mantan anggota Komisi X DPR RI itu.

Pandemi tersebut terjadi pada lebih dari 200 negara dan dalam jangka waktu yang panjang.

Kondisi ini menyebabkan pariwisata Bali terhenti karena wisatawan mancanegara belum bisa berkunjung.

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved