Breaking News:

Berita Buleleng

Puluhan ASN di Buleleng Bali Jalani Vaksinasi Covid-19

Puluhan ASN di Lingkup Setda Buleleng dan sejumlah anggota DPRD Buleleng menjalani vaksinasi Covid-19 tahap ke dua, Senin  (1 Maret 2021).

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Salah satu ASN saat menjalani vaksinasi covid-19 tahap kedua, Senin (1/3) 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Puluhan ASN di Lingkup Setda Buleleng dan sejumlah anggota DPRD Buleleng menjalani vaksinasi Covid-19 tahap ke dua, Senin  (1 Maret 2021).

Vaksinasi dilaksanakan di dua tempat, yakni di Wantilan Praja Winangun Kantor Buleleng serta di ruang rapat gabungan rapat gabungan Komisi DPRD Buleleng. 

Sekda Buleleng, Gede Suyasa mengatakan, berdasarkan intruksi Mendagri, vaksinasi tahap kedua ini sedapat mungkin dilakukan  25 persen dari jumlah ASN yang ada Buleleng.

TNI-Polri 65 persen, pelayanan publik 20 persen, pedagang 40 persen, Atlet 100 persen dan Anggota Dewan 100 persen.

Dengan demikian, berdasar hitung-hitungan yang dilakukan oleh pihaknya, ada sekitar 7.510 orang yang akan menjalani vaksinasi tahap kedua setelah petugas medis dan pejabat ini. 

"Kami sudah punya estimasi jumlah yang akan disasar dalam vaksinasi tahap kedua ini, yakni sebanyak 7.510 orang. Jumlah ini dinamis, mengikuti kondisi di lapangan. Untuk tahap ke dua ini kami sudah diberikan jatah vaksin sebanyak 12.364 vial oleh provinsi, itu untuk vaksinasi dua kali. Kalau misalnya kurang, kami tinggal berkoordinasi ke provinsi untuk penambahan," jelasnya. 

Mengingat jumlah yang akan divaksinasi tahap kedua ini cukup banyak, pelaksanaan vaksin pun dilakukan secara bertahap, dan ditargetkan rampung selama dua minggu kedepan.

Sementara lokasi vaksinasi kata Suyasa dilakukan di 20 puskesmas, empat rumah sakit swasta, empat rumah sakit pemerintah, dan satu klinik. 

Sementara dari pantauan di DPRD Buleleng, vaksinasi tercatat diikuti oleh 37 anggota dewan, dan 37 ASN yang bertugas di kantor DPRD Buleleng.

Sementara yang ditunda karena masalah kesehatan berjumlah 10 orang, terdiri dari anggota dewan dua orang, dan ASN 8 orang. 

Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna berharap vaksikasi tahap ke dua ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksin karena sudah teruji secara klinis.

"Saya sudah dua kali divaksin, astungkara tidak ada permasalahan apa-apa. Jadi saya imbau masyarakat jangan takut, sehingga program pemerintah untuk vaksinasi di tahun 2021 ini tuntas dilakukan, dan penyebaran covid-19 dapat ditekan. Vaksinasi ke anggota dewan ini sebenarnya kami tidak minta. Tapi mungkin satgas memandang perku karena berkaitan dengan tugas kami yang  sering berinteraksi dengan masyarakat," tutupnya.

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved