Breaking News:

Berita Bali

Beri Rasa Aman Pada Nelayan yang Melaut, Polisi di Bali Intensifkan Patroli Perairan Siang dan Malam

Sat Polair Polres Jembrana melaksanakan patroli rutin pada siang maupun malam hari.

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Dok. Humas Polda Bali
Aktivitas jajaran Sat Polair Polres Jembrana melaksanakan patroli rutin di Perairan Klatakan, Jembrana, Bali, Senin 1 Maret 2021 malam - Beri Rasa Aman Pada Nelayan yang Melaut, Polisi di Bali Intensifkan Patroli Perairan Siang dan Malam 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Guna memberikan rasa aman kepada para nelayan di Bali yang sedang melaut, jajaran Sat Polair Polres Jembrana melaksanakan patroli rutin pada siang maupun malam hari.

Seperti pada kegiatan Senin 1 Maret 2021 malam, patroli dimulai pada pukul 19.00 Wita.

Komandan Kapal Bripka Ahmad Baidowi dan crew menggunakan Kapal Polisi XI-1025 melaksanakan patroli menuju perairan Klatakan dan seputaran.

Kapal Polisi XI-1025 bergerak pelan menyusuri perairan Cekik, Sumur Kembar dan Klatakan, lebih kurang satu jam sampai di perairan tujuan ( Klatakan ) dengan kordinat E.114.28.085. S. 8.15.418. dan berputar - putar seputaran lokasi guna melaksanakan pengawasan kegiatan nelayan yang sedang melaut.

Baca juga: BPBD dan Polres Jembrana Kembali Salurkan Air Bersih ke Bak Induk Warga Terdampak Banjir Bandang

Baca juga: Kapolres Jembrana Salurkan Bantuan pada Korban Banjir Bandang di Pekutatan 

Baca juga: Beberapa Kelompok Nelayan di Klungkung Terima Bantuan 6 Jukung dan 20 Paket Jaring Ikan Tahun 2021

Lebih kurang pada pukul 22.05 Wita melaksanakan pemeriksaan nelayan yang sedang memancing atas nama Subali alamat Gilimanuk setelah dilakukan pemeriksaan nihil ditemukan pelanggaran yang berarti.

Berdasarkan Sprint : 165/II/PAM/ 5.1.2/ 2021. Tentang Turwali Gakkum Di Perairan, Serta Berdasarkan SPG ( Surat Perintah Gerak ) : No. SPG/ 45/ PAM / 5.1.2/2021, serta perintah Kasat Polair Polres Jembrana AKP H. Eddy Waloyo S.H kepada para Komandan Kapal di jajaran Kepolisian Perairan Polres Jembrana untuk selalu instensif melaksanakan patroli perairan agar selalu aman dan kondusif.

"Upaya ini guna menjamin keamanan giat nelayan yang sedang beraktifitas dan melaksanakan Bimas perairan," terang Kasat Polair Polres Jembrana AKP H. Eddy Waloyo S.H melalui keterangan tertulis kepada Tribun Bali, Selasa 2 Maret 2021.

Ia menjelaskan, kegiatan patroli perairan ini rutin dilaksanakan oleh kapal-kapal patroli di bawah jajaran Satuan Polisi Perairan Polres Jembrana, Bali, termasuk Kapal Polisi XI - 1025 baik siang hari maupun malam hari untuk menjaga keamanan masyarakat nelayan yang sedang beraktifitas melaut.

Salam berpatroli, Danpal dan Abk melaksanakan dialogis kamtipmas perairan, tak lupa para nelayan diingatkan untuk selalu memakai life jacket saat melaut.

"Jangan lupa selalu waspada dengan cuaca yang sering berubah- ubah, selalu terapkan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Corona," pesannya.

Setelah melaksanakan pemeriksaan dan dialogis, Danpal dan Abk menyisir kembali perairan seputaran guna menjamin keamanan aktifitas para nelayan yang sedang melaut, dan meminimalisir tindak kejahatan.

Pada pukul 02.01 Wita Kapal Polisi XI - 1025 beserta crew melaporkan situasi aman terkendali, nihil hal yang menonjol.

"Berhubung cuaca kurang mendukung lanjut melaju pelan menyisir kembali perairan Sumur Kembar, Cekik dan balik kanan menuju pangkalan Gilimanuk. Kegiatan berakhir pukul 03.03 Wita berlangsung aman terkendali," pungkasnya. (*).

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved