Breaking News:

Berita Gianyar

Disabilitas Kini Punya Jalur Khusus Saat Datang Ke Polsek Gianyar Bali

Pelayanan humanis ini bukan hanya dalam bentuk pelayanan ramah, tetapi mereka menyiapkan jalur khusus disabilitas ketika membutuhkan pelayanan di Mapo

Tribun Bali/Wayan Eri Gunarta
Pihak kepolisian Polsek Gianyar saat menguji coba jalur khusus penyandang disabilitas di Mapolsek Gianyar, Rabu 3 Maret 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Polisi humanis benar-benar diwujudkan oleh jajaran Polsek Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali.

Pelayanan humanis ini bukan hanya dalam bentuk pelayanan ramah, tetapi mereka menyiapkan jalur khusus disabilitas ketika membutuhkan pelayanan di Mapolsek Gianyar. 

Hal tersebut dalam rangka mewujudkan program Polri Presisi dan meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H menjelaskan, pihaknya membuat jalur khusus penyandang disabilitas di depan Mapolsek Gianyar, dengan tujuan supaya penyandang disabilitas saat membutuhkan pelayanan dapat terlayani dengan baik. 

“Dalam mewujudkan program Polri Presisi Kami membuat jalur khusus untuk penyandang disabilitas" katanya.

"Bagi penyandang disabilitas atau keluarga yang memiliki saudara penyandang disabilitas tidak perlu membawa kursi roda saat mengurus surat ataupun keperluan lainnya karena kami telah menyediakannya,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pelayanan ini, penyandang disabilitas nantinya bisa lebih nyaman dan aman ketika membutuhkan pelayanan kepolisian. (*)

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved