Breaking News:

Miliarder Jepang Ajak Jalan-jalan ke Bulan, Pelamar Sudah Lebih dari 300 Ribu Orang

India memiliki jumlah pelamar tertinggi yang mendaftar untuk perjalanan 6 hari di Bulan, disusul AS, Jepang, dan Prancis.

BBC
Yusaku Maezawa mencari peserta lain untuk perjalanan Starship mengelilingi Bulan. 

TRIBUN-BALI.COM, LONDON - Miliarder Jepang Yusaku Maezawa mengajak delapan orang untuk menemaninya jalan-jalan ke Bulan selama enam hari.

Pelamarnya membludak. Sejauh ini sudah lebih dari 300.000 orang yang telah melamar untuk mendapatkan kesempatan menemani orang kaya raya dari Negeri Sakura tersebut.

Yusaku Maezawa mengundang orang-orang dari berbagai belahan dunia untuk mengisi tempat dalam perjalanan yang akan berlangsung di SpaceX Starship pada awal 2023.

Demikian berita yang dilansir dari Daily Mail pada Kamis 4 Maret 2021.

Baca juga: Insinyur asal Indonesia Marko Djuliarso Ikut Bangun Roket NASA yang Bawa Astronaut ke Bulan

Baca juga: NASA Rilis Foto-foto Terbaru Planet Mars Usai Pendaratan Perseverance

Di antara ratusan ribu astronout pemula, ribuan orang Inggris yang gila dunia luar angkasa telah mendaftar. Mereka menempati peringkat kelima dari semua negara yang berpartisipasi.

India memiliki jumlah pelamar tertinggi yang mendaftar untuk perjalanan 6 hari di Bulan, disusul AS, Jepang, dan Prancis, Maezawa menkonfirmasinya di Twitter.

SpaceX sedang menguji prototipe kendaraan peluncuran Starship yang dapat digunakan kembali, dengan ledakan terbaru hanya 10 menit setelah mendarat, menyusul hasil penerbangan tertinggi pada 3 Maret 2021.

Perusahaan luar angkasa menggambarkan uji coba yang dilakukan berhasil, menjelaskan pendaratan sesuai perkiraan dan sebagai prototipe, setiap tes memberikan informasi penting dan berharga.

Aplikasi untuk menjadi anggota kru Proyek dearMoon akan tetap terbuka hingga 14 Maret 2021, kata miliarder itu, seraya menambahkan dia telah membeli semua kursi di pesawat luar angkasa.

"Saya ingin orang-orang dari berbagai latar belakang bergabung," ujar pria berusia 45 tahun itu.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved