Breaking News:

Berita Buleleng

Senderan SDN 6 Tamblang Buleleng Jebol, Tutup Akses Rumah Sumerta

Senderan setinggi enam meter dan lebar 2.5 meter yang ada di belakang gedung SDN 6 Tamblang, Dusun Tangkid, Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan

Istimewa
Gede Sumerta menunjukkan senderan milik SDN 6 Tamblang, Dusun Tangkid, Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Bali yang jebol, Jumat 5 Maret 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Senderan setinggi enam meter dan lebar 2.5 meter yang ada di belakang gedung SDN 6 Tamblang, Dusun Tangkid, Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Bali jebol.

Materialnya kemudian menutup akses keluar masuk kediaman milik Gede Sumerta Wibawa (33). 

Sumerta mengatakan, senderan sekolah itu jebol pada Kamis siang bersamaan dengan turunnya hujan degan intensitas tinggi.

Akibat kejadian ini, Sumerta bersama keluarganya pun sempat terisolasi karena material longsor menutup akses keluar masuk rumahnya. 

"Jalan keluar masuk rumahnya saya tertimbun material longsor. Pelinggih dan juga ikut rusak. Kalau dihitung kerugiannya mencapai Rp15 juta," ucapnya, Jumat 5 Maret 2021.

Baca juga: Hujan Lebat Guyur Badung, Senderan hingga Merajan Rumah Warga di Pererenan Jebol

Baca juga: Trotoar Jalan Gajah Mada Klungkung Bali Jebol, Bahayakan Pejalan Kaki

Baca juga: Panjang Mencapai 20 Meter, Senderan Sungai Matri di Karangasem Jebol Tergerus Arus

Khawatir terjadi longsor susulan, Sumerta mengajak anak dan istrinya mengungsi sementara waktu ke rumah kerabatnya.

"Saya takut setelah senderannya yang jebol, gedung sekolahnya juga ikut jebol karena hujan masih terus  mengguyur," katanya. 

Sementara Sekretaris BPBD Buleleng, Wayan Duala mengatakan longsor yang terjadi di belakang gedung SDN 6 Tamblang itu telah diasesmen.

Materialnya sudah dibersihkan, bekas longsor juga sudah ditutup oleh pihaknya menggunakan terpal, untuk mencegah terjadinya longsor susulan.

Berdasarkan hasil koordinasi, perbaikan atas kerusakan yang dialami oleh SDN 6 Tamblang akan dilakukan oleh pihak Disdipora Buleleng.

Halaman
1234
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved