Breaking News:

Music Zone

Robi Navicula Rilis Video Klip 'Wujudkan Cinta', Hadiah Ulang Tahun Anaknya yang Ke 5 Tahun

Setiap orang tua tentu memiliki caranya sendiri untuk mengungkapkan rasa sayang pada anaknya.

istimewa
Salah satu cuplikan video klip Robi Navicula yang berjudul Wujudkan Cinta Untuk Hadiah Ulang Tahun Rimba Ke 5 Tahun 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Setiap orang tua tentu memiliki caranya sendiri untuk mengungkapkan rasa sayang pada anaknya.

Tak terkecuali pada Gede Robi.

Vokalis dari Band Navicula ini sengaja menciptakan lagu dengan judul 'Wujudkan Cinta' untuk hadiah ulang tahun anaknya yang ke lima tahun bernama Rimba. 

Sering merekam dan mengunggah bagaimana perkembangan sang anak di media sosial, Robi berinisiatif untuk menghadiahkan sebuah lagu untuk anaknya yang bernama lengkap, Wayan Izabel Nada Rimba. 

"Selama ini aku sering merekam dan mengunggah bagaimana perkembangannya di sosial media seperti Instagram. Jadi aku pikir tahun ini di ulang tahun ke lima waktu yang pas untuk rilis single video klip. Dan untuk lagu yang disiapkan ini berjudul Wujud Cinta," ungkapnya pada, Minggu (7 Maret 2021). 

Robi menambahkan makna dari lagu tersebut adalah bentuk daripada cinta.

Baca juga: Robi Navicula Ramaikan Konser Virtual Konser Filosofi Kopi

Baca juga: Navicula Gelar Konser A Tribute to Local Inspiration Malam Ini, Robi Hadiahkan Gitar Terbaiknya

Baca juga: Gugah Penggemar Berkebun di Rumah Saat Masa Pandemi, Robi Navicula: Bertani Karena Benar!

Jika sebelumnya ia hanya bisa mendengar kata tapi kini ia dapat melihat wujudnya. 

"Sebelumnya kita hanya mendengar kata cinta dan begitu anak lahir terlihat wujudnya dan bisa disentuh. Dan lirik pada setiap lagu ini ada sejarahnya. Salah satunya pada lirik datang seperti ketika sang hujan datang sirami ibu bumi, saat itu kita berlindung di raga ibunya diasuh darah dibuai detak jantung ibunda," tambahnya. 

Dalam video klip tersebut juga terdapat pengambilan visual dari atas instalasi payudara raksasa yang artinya semacam simbol yang terbaik bagi bayi adalah asi.

Untuk penggarapan single Wujudkan Cinta ini, Robi dibantu dengan istrinya.

Sebelumya lima tahun yang lalu, Rimba lahir dengan metode persalinan Water Birth atau yang dapat juga disebut dengan Gentle Birth. 

"Metode persalinan yang digunakan ketika melahirkan Rimba dengan Water Birth, sesuai dengan keinginan ibunya. Dan yang menarik dari kelahiran Gentle Birth ini, kelahirannya tapa kekerasan seperti adanya penundaan pemotongan tali pusar serta prosedurnya benar-benar alami dan natural. Caranya juga sangat tradisional," imbuhnya. 

Selain sebagai kenang-kenangan, dengan memberikan hadiah berupa single ini Robi berharap kedepannya, setelah Rimba beranjak dewasa dapat mengerti bahwa ia dibesarkan dengan cinta dari kedua orang tuanya. 

"Untuk rimba sendiri sekarang yang sudah berumur 5 tahun mungkin masih senang-senang saja. Dan nantinya setelah dewasa dia menonton video ini. Secara mudahnya lagu ini bisa sebagai kenang-kenangan namun dapat mempengaruhi psikologi pada anak untuk mengetahui bahwa ia dibesarkan dengan cinta," tutupnya. (*) 

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved