Breaking News:

Bisnis

Transaksi Harian Aplikasi MyPertamina di Provinsi Bali Tercatat Meningkat 4.016 Transaksi Per Hari

Pertamina mencatat rata-rata transaksi harian via aplikasi MyPertamina di Provinsi Bali sebanyak 4.016 transaksi per hari pada bulan Februari 2021. 

istimewa
Pertamina mencatat rata-rata transaksi harian via aplikasi MyPertamina di Provinsi Bali sebanyak 4.016 transaksi per hari pada bulan Februari 2021 dan total transaksi via aplikasi MyPertamina pada bulan Februari tercatat sebanyak 112.448 transaksi 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pertamina mencatat rata-rata transaksi harian via aplikasi MyPertamina di Provinsi Bali sebanyak 4.016 transaksi per hari pada bulan Februari 2021. 

Sedangkan total transaksi via aplikasi MyPertamina pada bulan Februari tercatat sebanyak 112.448 transaksi. 

MyPertamina sendiri merupakan  salah satu aplikasi andalan milik PT Pertamina (Persero) untuk melakukan transaksi di SPBU. 

"Jumlah transaksi ini naik 208 persen dibandingkan dengan bulan Januari 2021 yang tercatat sebanyak 1.929 transaksi per hari pada bulan Januari 2021 dan dengan total transaksi pada bulan Januari tercatat sebanyak 59.799 transaksi," ujar Sales Area Manager Retail Bali, Ferry Pasalini. 

Menurutnya, sejalan dengan Program yang dicanangkan oleh Gubernur Bali, yaitu Bali Energi Bersih dan arahan untuk tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Baca juga: Cerita Warga Desa di Tuban Kaya Mendadak Tanahnya Dibeli Pertamina, Romadi Luluh Dapat Rp 7,5 M

Baca juga: Pertamina Peroleh Laba Bersih Rp 14 Triliun pada 2020

Baca juga: SPBU di Benoa Denpasar Dirampok Dua Kali, Pertamina Beri Beberapa Rekomendasi

Di SPBU sendiri, Pertamina telah menerapkan protokol kesehatan yang telah berlaku semenjak Pandemi Covid-19. 

Dirinya juga mengatakan bahwa adapun beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Pertamina untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan yang hendak bertransaksi di SPBU seperti disinfeksi berkala di semua fasilitas SPBU, pengecekan suhu tubuh bagi operator di awal shift kerja, penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SPBU.

 Serta penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) yang meliputi masker, face shield, dan sarung tangan bagi seluruh operator SPBU yang bertugas.

Tidak hanya itu, untuk kenyamanan dan keamanan pelanggan  Pertamina juga menghimbau kepada pelanggan untuk selalu mengenakan masker ketika berada di area SPBU dan selalu menjaga jarak ketika sedang melakukan pengisian BBM di SPBU.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved