Breaking News:

Berita Klungkung

Kuota Internet Gratis Kemendikbud Belum Cair, Siswa di Klungkung Harus Cari Kuota Internet Mandiri

Dinas Pendidikan Klungkung melakukan rapat koordinasi bersama dengan Komisi III DPRD Klungkung, terkait perkembangan pembelajaran selama pandemi

istimewa
Dinas Pendidikan Klungkung melakukan rapat koordinasi bersama dengan Komisi III DPRD Klungkung, terkait perkembangan pembelajaran selama pandemi, Senin (8/3/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA -  Pembelajaran tatap muka di Klungkung sampai saat ini belum dapat diterapkan, dan siswa pun masih harus tetap melakukan pembelajaran secara online.

Sayangnya, sampai saat ini bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud belum terealisasi.

Siswa pun harus membeli atau mencari kuota secara mandiri, untuk dapat  mengikuti pembelajaran secara daring.

Dinas Pendidikan Klungkung melakukan rapat koordinasi bersama dengan Komisi III DPRD Klungkung, terkait perkembangan pembelajaran selama pandemi, Senin 8 Maret 2021.

Baca juga: Penyebaran Covid-19 di Klungkung Alami Tren Peningkatan, Hari Ini 122 Warga Terkonfirmasi Positif

Dalam rapat koordinasi yang digelar di Kantor DPRD Klungkung itu, disampaikan jika pembelanjaran tatap muka belum bisa dimulai karena masih perpanjangan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sampai 22 Maret 2021.

"Kami sebenarnya sudah siap pelaksanaan sekolah tatap muka, tapi hal itu belum bisa terlaksana karena masih perpanjangan PPKM," ujar Kadis Pendidikan Klungkung I Ketut Sujana, Senin (8/3/2021) sore.

Kondisi ini membuat siswa harus tetap mengikuti pembelajaran secara daring.

Siswa juga masih harus membeli atau mencari kuota secara mandiri, mengingat sampai saat ini bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud di tahun 2021 tidak kunjung terealisasi.

" Bagi orang tua siswa yang memungkinkan, mungkin  bisa ditalangi dulu kuota internetnya untuk siswa dapat daring.

Sementara bisa juga siswa agar mencari internet gratis di wilayahnya, seperti Balai Banjar atau Balai Desa dengan tetap menerapkan prokes selama belajar daring," ungkap Sujana.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved