Breaking News:

Music Zone

Lestarikan Lagu Anak-anak, Sanggar ABGM Launching Album Pop Bali Khusus Anak

I Gede Eka Putra selaku Ketua Sanggar dan juga Produser Alit Bali Gita Mahardika mengatakan, sebanyak 12 orang anak-anak yang menjadi penyanyi lagu po

Tribun Bali/Luh Putu Wahyuni Sari
Sanggar Alit Bali Gita Mahardika adakan launching atau peluncuran album Pop Bali khusus anak pada, Senin (8 Maret 2021) yang bertempat di Hotel Quest Jalan Mahendradatta, Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARSanggar Alit Bali Gita Mahardika adakan launching atau peluncuran album Pop Bali khusus anak pada, Senin (8 Maret 2021) yang bertempat di Hotel Quest Jalan Mahendradatta, Denpasar. 

Ketika ditemui, I Gede Eka Putra selaku Ketua Sanggar dan juga Produser Alit Bali Gita Mahardika mengatakan, sebanyak 12 orang anak-anak yang menjadi penyanyi lagu pop bali dalam album ini.

Jenjang pendidikan anak-anak yang menyanyikan lagu ini pun beragam.

Dan pemilihan lagu ini telah disesuaikan dengan masing-masing karakter anak. 

"Dengan rentang pendidikan mulai dari TK hingga SMP. Dikarenakan saya sendiri yang mengajar dan tahu potensi dan karakter dari anak tersebut, sehingga mengetahui bahwa lagu apa yang cocok untuk anak tersebut. Jadi disesuaikan dengan karakter masing-masing anak baru dibuatkan lagunya. Ada lagu lalu siapa yang cocok kita akan cari karakternya," ungkapnya. 

Baca juga: Merekam Proses Kehidupan di Album Mini East Groove Experience

Baca juga: Slank Rilis Album Vaksin, Album ke-24 Ditulis Bimbim, Ada Lagu Berjudul New Normal Cinta

Baca juga: Album Kompilasi Made In Bali Vol. 2 Telah Dirilis, Tampilkan Lagu dari 9 Band Terpilih

Sementara ketika disinggung apa yang membedakan lagu anak-anak ciptaan sanggar ABGM dengan lagu anak-anak pada umumnya adalah pada bahasa dan melodinya yang lebih natural dan mudah dipahami oleh orang-orang. 

"Lagu anak-anak ini disesuaikan dengan umur anak jadi lagunya lebih natural dan untuk melodi sangat mudah. Dan ketika dinyanyikan oleh anak-anak sekali mendengarkan lagu itu saja sudah menghafal lirik lagu tersebut," imbuhnya. 

Sementara mengenai respon dari para orang tua pun sangat bagus dan sangat mendukung anak-anaknya untuk menyanyikan lagu anak-anak. 

"Dan orang tua mereka pun setuju untuk dibuatkan album yang bertujuan untuk evaluasi, dokumentasi serta menginginkan anak-anaknya untuk muncul di blantika musik," tutupnya. (*) 

Album keluaran ABGM ini terdiri dari 14 judul lagu yaitu 'Kek Kek Kwek' dengan vokalis bernama Radha, 'Denpasar Kota Budaya' dengan vokalis Dinda, 'Tri Hita Karana' vokalis Nindya, 'Kumpi Gaul' vokalis Vidya, 'Bela Pertiwi' vokalis Gus Wira, 'Ngewalesang Tresna' vokalis Leo Dirga, 'Alit Bali Gita Mahardika' vokalis all artis ABGM, 'Cinta Jadi Tresna' vokalis Sonia, 'Tyang Nyesel' vokal Gek Syifa, 'Suksma' vokalis Cyntia, 'Bendera Tiyange' vokalis Hani, 'Pancer Jagat' vokal Gung Dimas dan 'Bekel Urip' vokalis Roy Ananda. (*) 

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved