Breaking News:

Berita Tabanan

Tabanan Siap Kirim Tenaga Kerja ke Luar Negeri, Kini Dalam Tahap Penjajakan dengan Korea Selatan

Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan mengatakan, rencana perekrutan tenaga kerja untuk dikirim ke Koree sudah disampaikan ke para peserta

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan (tengah) didampingi Kepala Disnakertrans Tabanan, I Putu Santika (endek biru kiri) saat memberikan keterangan mengenai rencana kerjasama dengan Pemerintah Korea di LLK Tabanan, Selasa 9 Maret 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pemkab Tabanan saat ini sedang melakukan komunikasi dengan Pemerintah di Korea Selatan mengenai peluang kerja masyarakat Tabanan bekerja di luar negeri.

Sebab, saat ini Negara Korea dikatakan sedang membutuhkan tenaga kerja di bidang pertanian.

Namun saat ini Pemkab Tabanan masih menelusuri seperti apa bentuk kerjasamanya  tersebut.

Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan mengatakan, rencana perekrutan tenaga kerja untuk dikirim ke Koree sudah disampaikan ke para peserta pelatihan di LLK Tabanan beberapa hari lalu.

Baca juga: DPRD Tabanan Minta Masalah Jalan Rusak & Sampah Harus Dituntaskan, Jangan Hanya Jadi Sekedar Wacana

Sebab, saat ini pihak Pemkab Tabanan sedang melakulan komunikasi dengan Pemerintahan Korea mengenai kebutuhan tenaga kerja di bidang pertanian.

"Kebetulan sempat kami sampaikan ke peserta pelatihan bahwa memiliki teman di Korea dan membutuhkan tenaga kerja di bidang pertanian," kata Edi Wirawan usai peninjauan LLK Tabanan, Selasa 9 Maret 2021.

Namun, kata dia, saat ini program pelatihan untuk pertanian hanya sebatas pengolahan hasil pertanian saja.

Sehingga nanti, pihak LLK Tabanan diminta mengajukan program pelatihan bidang pertanian yang lebih luas ke Pemerintah Pusat.

Sehingga ada pelatihan khusus untuk mencetak tenaga kerja bidang pertanian yang siap kirim ke luar negeri.

"Nah ini yang sedang kita telusuri disini, sehingga jelas bentuk MoU-nya seperti apa nanti. Kemudian nanti kita akan rekrut masyarakat kita untuk dikirim ke sana.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved