Breaking News:

Berita Tabanan

Cegah Terjadinya Musibah di Laut, Polisi Pasang Spanduk Peringatan di Sepanjang Pesisir Tabanan Bali

Pasca terjadinya musibah seorang nelayan terjebak di tengah laut, Satuan Polisi Air Polres Tabanan memasang spanduk imbauan yang berisi 7 poin

istimewa
Satuan Polisi Air Polres Tabanan memasang spanduk imbauan yang berisi 7 poin sebelum melaut di sepanjang pesisir Tabanan, Rabu 10 Maret 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pasca terjadinya musibah seorang nelayan terjebak di tengah laut, Satuan Polisi Air Polres Tabanan memasang spanduk imbauan yang berisi 7 poin sebelum melaut, Rabu 10 Maret 2021.

Hal ini untuk memberikan pemahaman kepada seluruh nelayan agar bersama mencegah dan meniadakan musibah laut khususnya terhadap para Nelayan. 

SatpolairPolres Tabanan memasang imbauan tersebur mulai dari pantai dari wilayah Tanah Lot hingga ke Pantai Selabih.

Ada tujuh poin yang ditenkankan sebelum melaut.

Diantaranya, memperhatikan faktor cuaca, mengecek kelayakan perahu jika akam melaut, nelayan agar melengkapi alat komunikasi dan navigasi.

Baca juga: Nelayan Meninggal di Teluk Mumbul Badung, Diduga Terjebak Lumpur Saat Mencari Ikan

Baca juga: Cerita Nelayan Yang Terjebak di Laut Selatan Tabanan, Nang Adel Hanya Isap Permen dan Rokok

Baca juga: Nelayan Terjebak Semalaman di Tengah Laut Perairan Selatan Tabanan Bali

Selanjutnya, nelayan tidak melebihi muatan dari kapasitas perahu itu sendiri, menyiapkan life jacket, jika melihat tindak pidana agar segera melapor ke polisi, dan terakhir tetap menerapkan protok kesehatan. 

Kasat Polair Polres Tabanan, Iptu I Wayan Putra Yadnya mengatakan, kegiatan pemasangan spanduk himbauan terhadap di sepanjang pesisir pantai wilayah Tabanan.

Hal ini bertujuan agar terciptanya situasi aman dan kondusif khususnya terhadap masyarakat yang melakukan aktifitas di laut. 

"Harapan kami agar dapat mengingatkan para nelayan agar selalu waspada, terlebih lagi saat situasi musim yang tidak menentu saat ini. Karenaa cuaca ekstrem kadang terjadi," kata Iptu Wayan Putra seijin Kapolres Tabanan, AKBP Mariochristy P.S. Siregar, Rabu 10 Maret 2021.

Putra Yadnya menjelaskan, kegiatan imbauan terhadap para nelayan tersebut dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, sehingga dapat menjalin hubungan harmonis antara Nelayan dengan Polri khususnya Polair. 

"Mari kita bersama sama menjaga keselamatan di tengan pandemi dan cuaca ekstrem saat ini," imbaunya. 

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved