Breaking News:

Rekap Kasus Laka Lantas 2 Bulan Terakhir di Denpasar: Ada 72 Kasus, 13 Diantaranya Meninggal Dunia

Kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi selama dua bulan terakhir Januari-Februari tahun 2021.

Firizqi Irwan/Tribun Bali
Kasus laka lantas di wilayah Polresta Denpasar, salah satunya yang terjadi di Jalan Cargo, Ubung, Denpasar beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ada beberapa kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi selama dua bulan terakhir, Januari sampai Februari tahun 2021 di wilayah Satlantas Polresta Denpasar.

Tercatat ada 72 kasus laka lantas terjadi di wilayah Satlantas Polresta Denpasar, 13 diantaranya menjadi korban jiwa.

Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Taufan Rizaldi mengatakan dari kasus laka lantas yang terjadi, di dominasi kendaraan roda dua.

"Kasus laka lantas di bulan Januari tercatat ada 28 kasus, sedangkan di bulan Februari 44 kasus," ujarnya dikonfirmasi Tribun Bali, Jumat 12 Maret 2021.

Baca juga: Tangani Laka Lantas, Satlantas Denpasar Mendapatkan Piagam Penghargaan Kakorlantas Polri

Dalam rinciannya yang Tribun Bali himpun, di bulan Januari 2021 kasus laka hingga menyebabkan luka ringan ada 47 kejadian, 2 luka berat dan 7 meninggal dunia dengan kerugian materil sebesar Rp 67.800.000.

Sedangkan di bulan Februari 2021 tercatat ada 44 kasus, diantaranya 6 orang menjadi korban jiwa, 9 orang alami luka berat dan 56 lainnya mengalami luka ringan dengan kerugian materil Rp 73.950.000.

"Kasus laka masih terhitung cukup tinggi, 13 menjadi korban jiwa, 11 alami luka berat dan 103 luka ringan," ungkap Kompol Taufan Rizaldi terpisah.

Sementara itu, terkait kasus laka lantas Kompol Taufan Rizaldi selaku Kasat Lantas Polresta Denpasar menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi aturan berlalu lintas.

Baca juga: Laka Lantas di Traffic Light Jalan PB Sudirman Denpasar, Sugiono Alami Sesak pada Dada dan Luka-luka

"Diharapkan agar masyarakat Kota Denpasar dan sekitarnya lebih sadar untuk tertib dalam berlalu lintas dan taat terhadap aturan lalu lintas," tutup mantan Kasat Lantas Polres Klungkung. (*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved