Breaking News:

Berita Denpasar

Tangani Laka Lantas, Satlantas Denpasar Mendapatkan Piagam Penghargaan Kakorlantas Polri

Satlantas Polresta Denpasar mendapat piagam penghargaan dan meraih Juara 1 Nasional dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono

Satlantas Polresta Denpasar
Anggota Satlantas Polresta Denpasar saat membagikan masker ke pengendara sepeda motor - Tangani Laka Lantas, Satlantas Denpasar Mendapatkan Piagam Penghargaan Kakorlantas Polri 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terus berinovasi menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) kepada masyarakat, Satlantas Polresta Denpasar pun mendapat piagam penghargaan dan meraih Juara 1 Nasional tentang Pendataan Kecelakaan Lalu Lintas Online melalui Aplikasi IRSMS untuk kategori Polresto-Restabes-Resta dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono pada tanggal 10 Maret 2021.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Taufan Rizaldi mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diberikan Kakorlantas Polri tersebut.

"Iya benar, penghargaan diberikan langsung oleh Kakorlantas Polri melalui Dirlantas Polda Bali di Serpong, Tanggerang Selatan," ujar Kompol Taufan Rizaldi, Jumat 12 Maret 2021 siang.

Terkait penghargaan tersebut, Kasat Lantas Polresta Denpasar mengatakan, penanganan laka lantas merupakan satu langkah serius dan perlu diperhatikan.

Baca juga: Polresta Denpasar Siap Amankan Rangkaian Isra Miraj dan Hari Raya Nyepi Tahun 2021

Baca juga: BPBD Denpasar Tangani 4 Kecelakaan Lalu Lintas, 1 Orang Meninggal

Baca juga: Terlibat Kecelakaan di Denpasar, Abel Lende Tewas Seketika Usai Ditabrak Pengendara Motor

Salah satunya adalah pendataan laka lantas melalui aplikasi IRSMS, yang bisa mendata masyarakat yang mengalami kecelakaan di jalan raya.

"Dari aplikasi ini kita bisa melihat anatomi kejadian laka dari berbagai aspek, seperti umur korban, TKP laka, waktu kejadian dan lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan aplikasi tersebut berfungsi sebagai dasar untuk mengambil langkah atau upaya yang harus dilakukan Satlantas Polresta Denpasar.

Terutama menurunkan fatalitas kasus laka lantas yang terjadi di Kota Denpasar dan sekitarnya atau di wilayah hukum Polresta Denpasar.

"Ya tentunya hal ini menjadi dasar untuk kita mengambil langkah atau upaya yang dilakukan untuk mengurangi kejadian laka lantas atau menurunkan fatalitas laka lantas yang terjadi, oleh karenanya sejak awal kita selalu menekankan agar mendatakan kejadian laka dengan serius. Itu dilakukan agar kita dapat mengambil langkah ke depannya dalam penanganan laka," tambah Kompol Taufan.

Sementara itu, ia berharap dengan adanya penghargaan yang didapat kedepan ini bertekad untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat Kota Denpasar untuk tertib berlalu lintas.

"Harapannya, tentu kedepan agar masyarakat Kota Denpasar lebih sadar untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dan taat terhadap aturan lalu lintas," tutupnya, Jumat 12 Maret 2021 siang.

Sementara itu, Kakorlantas Polri tidak hanya memberikan penghargaan kepada Satlantas Polresta Denpasar, namun juga kepada Satlantas Polres Tabanan.

Satlantas Polres Tabanan juga mendapat piagam penghargaan juara 3 dalam program Road Safety Partnership Action (RSPA) untuk kategori Polres.(*).

Piagam Penghargaan yang diterima Satlantas Polresta Denpasar dari Kakorlantas Polri beberapa waktu lalu.
Piagam Penghargaan yang diterima Satlantas Polresta Denpasar dari Kakorlantas Polri beberapa waktu lalu. (Istimewa)
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved