Breaking News:

All England

Setahun Tak Bertanding, Marcus/Kevin Sebut Peta Kekuatan Ganda Putra Berubah

Keduanya akan tampil pertama kali sejak 2020 di turnamen All England 2021 yang akan berlangsung di Birmingham Arena, Inggris 17-21 Maret 2021.

KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 17 Januari 2020. Marcus/Kevin menang 21-13, 23-21. 

TRIBUN-BALI.COM, LONDON - Setelah setahun tidak bertanding karena pandemi Covid-19, pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyatakan peta kekuatan sudah berubah.

Keduanya akan tampil pertama kali sejak 2020 di turnamen All England 2021 yang akan berlangsung di Birmingham Arena, Inggris 17-21 Maret 2021.

Terakhir kali pasangan ini bermain di babak final All England 2020. Kala itu mereka keluar sebagai runner-up setelah kalah dari pasangan Jepang Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo.

Marcus/Kevin semula disiapkan tampil di turnamen seri Asia di Thailand yang pada Januari 2021. Namun, comeback mereka gagal  karena  Kevin  positif Covid-19.

Baca juga: Siaran Langsung All England di TVRI, Marcus/Kevin Akan Tebus Kegagalan Tahun Lalu

Baca juga: All England 2021 - Indonesia Kirimkan 9 Wakil, Tujuh Berstatus Unggulan, Ini Daftarnya

Marcus Fernaldi Gideon mengaku sudah merindukan atmosfer pertandingan.

"Ya kangen saja mau main, karena sudah lama tidak merasakan pertandingan," kata Marcus, seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Secara persiapan sudah cukup bagus. Saya dan Kevin sudah oke. Kevin juga sudah pulih 100 persen, intinya kami siap tanding," ujarnya.

Satu tahun tak bertanding ditambah sedikitnya turnamen yang digelar imbas pandemi Covid-19 membuat Marcus/Kevin kesulitan mengukur permainan lawan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo meyakini bahwa akan ada banyak perubahan yang terjadi di peta persaingan ganda putra.

"Lawan-lawan kami pasti ada banyak perubahan, tetapi apa pun itu kami harus siap terus," kata Kevin.

Halaman
1234
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved