Breaking News:

Berita Badung

Banyak Warga Ke Pantai Saat Ngembak Geni, Tim Yustisi Polres Badung Langsung Lakukan Pemantauan

Banyak warga di Kabupaten Badung pergi ke pantai usai melakukan berata penyepian atau saat ngembak geni pada Senin 15 Maret 2021.

Dok Humas Polres Badung
Beberapa personil Yustisi dari Polres Badung saat melakukan pemantauan dan patroli di pantai Batu Bolong, Canggu pada Senin 15 Maret 2021/ Istimewa 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Banyak warga di Kabupaten Badung pergi ke pantai usai melakukan berata penyepian atau saat ngembak geni pada Senin 15 Maret 2021.

Kendati demikian tim yustisi pemburu pelanggar Prokes Polres Badung langsung melakukan pengawasan untuk mengantisipasi adanya kerumunan yang mengakibatkan penyebaran virus.

Pengawasan prokes tersebut dipimpin langsung Kasat Binmas Iptu I Gusti Putu Suarjaya, SH dengan menurunkan beberapa jumlah personilnya.

Bahkan dalam pengawasan prokes tersebut personilnya langsung menyasar pantai Batu Bolong, Kuta Utara Badung.

"Kami terus bergerak melakukan mengawasi dan memantau situasi pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah kabupaten Badung, khususnya di wilayah pantai di Badung," kata Gusti Putu Suarjaya

Baca juga: Usai Perayaan Nyepi 2021, Petugas Kembali Sidak Prokes di Pasar Biaung Denpasar

Baca juga: Usai Nyepi 2021, 3 Orang Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Puputan Renon Denpasar Bali

Pihaknya mengatakan,  kegiatan patroli penertiban Prokes terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) sudah sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 10 Tahun 2021 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 dalam tatanan kehidupan era baru. Dijelaskan  bahwa operasi yang dilaksanakan tersebut lebih difokuskan terhadap warga masyarakat di tempat - tempat wisata.

"Hari ini adalah hari ngembak geni, terpantau banyak warga umat Hindu pergi kenpantai usai melaksanakan catur berata penyepian," ucapnya.

Dijelaskan pada upacara ngembak geni ini umat Hindu biasanya melaksanakan kunjungan untuk saling memaafkan baik tehadap orang tua, saudara maupun kerabatnya.

Setelah itu biasanya mengunjungi tempat-tempat wisata bersama keluarga.

"Saya ucapkan terima kasih, karena masyarakat yang melaksanakan liburan di tempat-tempat wisata taat aturan Prokes,"Ucap Kasat Binmas Polres Badung.

Dalam patroli yang dilaksanakan dirinya mengaku tetap memberikan imbauan untuk taat akan prokes. Selebihnya menggunakan masker saat bepergian atau keluar rumah.

"Kami hanya memberikan imbauan agar masyarakat selalu ingat akan prokes untuk menurunkan angka kasus positif covid-19," tungkasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved