Breaking News:

Berita Klungkung

Vaksinasi Covid-19 Terhadap Pelayan Publik dan Lansia di Klungkung Masih Sekitar 27 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni menjelaskan, sasaran vaksinasi masal yang dilakukan Selasa (16 Maret 2021), berjumlah 1000 or

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap berbagai elemen masyarakat di Balai Budaya Klungkung, Selasa (16/3). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi Covid-19 masal terhadap berbagai elemen masyarakat di Klungkung.

Target vaksinasi dilakukan terhadap berbagai kalangan, mulai dari sulinggih/tokoh agama, pedagang, hingga para sopir angkutan umum.

Kepala Dinas Kesehatan Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni menjelaskan, sasaran vaksinasi masal yang dilakukan Selasa (16 Maret 2021), berjumlah 1000 orang.

Sementara hanya 275 orang yang proses vaksinasinya dilaksanakan di Balai Budaya Ida I Dewa Istri Kanya.

Sementara sisanya dilakukan di pos pelayanan vaksinasi seperti puskesmas dan rumah sakit. 

Baca juga: Tiga Wilayah Pariwisata Buleleng Diusulkan Masuk Prioritas Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Target 6.000 Per Hari, Dinkes Badung Tambah Vaksinator untuk Warga Penyangga di Wilayah Nusa Dua

Baca juga: Wabup Jembrana Ipat Gagal Divaksin Covid-19

" Hari ini vaksinasi dilakukan terdahap berbagai kalangan, seperti pedagang, sulinggih atau tokoh agama, FKUB, dan pasar sopir angkutan umum," ujar Ni Made Adi Swapatni. 

Adi Swapatni menjelaskan, pihaknya sudah melakukan evaluasi terhadap dua tahap vaksinasi di Klungkung yakni tahap pertama kepada tenaga medis, dan tahap kedua kepada lansia serta pelayanan publik. 

Untuk tenaga kesehatan di Klungkung, dari target sasaran 2095, jumlah nakes yang divaksinasi mencapai 2318 atau sekitar 110 persen. 

"Jadi khusus nakes, data acuannya memang tidak susai dengan di pusat. Karena nakes yang vaksinasi juga dari RS swasta, termasuk manajemen rumah sakit," ujar Made Adi Swapatni. 

Bagi pelayanan pubik, target vaksinasi sebanyak 14.188 dan yang sudah divaksinasi sejumlah 2835, atau sebanyak 19,8 persen.

Sementara dari lansia sasaran vaksinasi 20.952 orang, yang sudah terealisasi 1498 orang atau 7,15 persen. 

"Target kami untuk sasaran lansia dan pelayanan publik target vaksinasi sudah 70 persen pada bulan Juni. Setelah itu baru dilanjutkan vaksinasi ke kelompok masyarakat umum. Sekarang total-nya dari dua sasaran itu, sudah sekitar 27 persen," jelasnya. 

Ikuti Berita Klungkung

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved