Breaking News:

All England

Menguak Penumpang Misterius yang Berimbas Dikeluarkannya Tim Kontingen Indonesia dari All England

Keputusan mengejutkan diambil oleh otoritas kesehatan Inggris yang menyudahi langkah Timnas bulutangkis Indonesia bertanding di turnamen All England

instargam@bwf.official
Menguak Penumpang Misterius yang Berimbas Dikeluarkannya Tim Kontingen Indonesia dari All England 2021. (ilustrasi) BWF umumkan kabar mengejutkan soal tim kontingen Indonesia diminta mundur dari All England 2021, Kamis 18 Maret 2021. 

TRIBUN-BALI.COM – Keputusan mengejutkan diambil oleh otoritas kesehatan Inggris yang menyudahi langkah Timnas bulutangkis Indonesia bertanding di turnamen All England 2021, Kamis 18 Maret 2021.

Tim kontingen Indonesia, termasuk ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dkk dipaksa mundur dari All England 2021 lantaran pesawat yang mereka naiki berbarengan dengan penumpang yang terinfeksi Covid-19.

Informasi yang dihimpun, penumpang misterius di pesawat tersebut satu rombongan dengan Timnas bulutangkis Indonesia yang terbang dengan menggunakan Turkish Airlines via Istanbul ke Birmingham.

Baca juga: 9 Poin Penting dari Kemenpora Menjawab Polemik Dikeluarkannya Kontingen Indonesia dari All England

Baca juga: Alasan Otoritas Inggris Paksa Mundur Kontingen Indonesia di All England, Kevin/Marcus Kritik BWF

Berangkat dari hal tersebut, atlet-atlet Indonesia kemudian mendapat email dari pemerintah Inggris maupun Turkish Airlines untuk menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Alhasil, mereka tak diizinkan beraksi pada ajang All England 2021 yang bergulir pada 17-21 Maret 2021.

"Menurut panitia All England, penerbangan Istanbul ke Birmingham ada seseorang (yang terpapar Covid-19), kami tidak tahu," kata manajer tim bulu tangkis Indonesia, Ricky Subagja.

"Dampaknya, ke kami. Karena satu penerbangan ke Istanbul ke Birmingham."

Lebih lanjut, Ricky Subagja menjelaskan siapa sosok yang terpapar Covid-19 yang berada dalam satu pesawat dari Istanbul ke Birmingham tersebut.

"Tadi sempat ditanyakan secara (intens), siapa yang kena, ini-itu dll," terangnya kepada Badminton Indonesia.

Akan tetapi, Ricky Subagja tidak mendapat jawaban pasti dari BWF maupun pemerintah Inggris.

Halaman
123
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved