Breaking News:

Berita Klungkung

93 Sulinggih di Klungkung Telah Terima Vaksin Covid-19

Ketua PHDI Klungkung I Putu Suarta menjelaskan, vaksinasi terhadap para sulinggih sudah dijadwalkan, Selasa (16/3/2021) dan Sabtu (20/3/2021)

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Vaksinasi terhadap para sulinggih di Balai Budaya Ida I Dewa Istri Kanya, Selasa (16/3/2021) lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Program vaksinasi terhadap para sulinggih di Klungkung sudah dilaksanakan sejak awal pekan ini.

Hanya saja masih banyak sulinggih yang sudah terdata, namun belum mendapatkan vaksin.

Ketua PHDI Klungkung I Putu Suarta menjelaskan, vaksinasi terhadap para sulinggih sudah dijadwalkan, Selasa (16/3/2021) dan Sabtu (20/3/2021).

Pada pelaksanaan vaksinasi, Selasa (16/3/2021) lalu, ada 25 sulinggih yang diundang untuk vaksinasi di Balai Budaya Ida I Dewa Istri Kanya, hanya saja yang datang hanya 15 orang.

Baca juga: Pemkab Klungkung Panen Demplot, Hasilnya Pupuk Organik Lebih Produktif Hasilkan Gabah daripada Kimia

Berikutnya pada pelaksanaan vaksin pada Sabtu (20/3/2021) di lokasi yang sama, dari ratusan sulinggih baru 78 orang yang berkesempatan hadir.

Sehingga baru sejumlah 93 sulinggih tervaksinasi, padahal terdata lebih dari 250 orang sulinggih di Klungkung.

"Sisanya masih banyak yang belum mendapatkan vaksin. Kami memaklumi karena kondisi beliau kebanyakan sudah lanjut usia. Atau kebetulan mungkin ada muput.

Nah, kami akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, apa memungkinkan petugas vaksin jemput bola datang ke geria. Ini masih kami koordinasikan," ujar Putu Suarta, Minggu 21 Maret 2021.

Menurutnya banyak sulinggih yang belum menjalani vaksinasi karena berbagai alasan, seperti kebetulan sedang sakit atau sedang muput (memimpin) jalannya upacara keagamaan.

 Memgingat tidak ada kata menolak bagi seorang sulinggih ketika ada warga yang memohon bantuan untuk memimpin jalannya upacara keagamaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved