Breaking News:

Berita Tabanan

Polsek Selemadeg Barat Siagakan 35 Personel Bersenjata Lengkap Selama Rangkaian Hari Raya Paskah

Jajaran Polsek Selemadeg Barat menggelar tatap muka dengan pengurus di dua gereja yang ada di wilayah setempat, Senin 29 Maret 2021.

Tribun Bali/Made Prasetya Aryawan
Suasana saat Jajaran Polsek Selemadeg Barat menggelar tatap muka dengan pengurus di dua gereja yang ada di wilayah setempat di Kantor Polsek Selemadeg Barat Tabanan, Senin 29 Maret 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Jajaran Polsek Selemadeg Barat menggelar tatap muka dengan pengurus di dua gereja yang ada di wilayah setempat, Senin 29 Maret 2021.

Hal ini bertujuan untuk membahas soal pengamanan rangkaian Hari Raya Paskah 2021 serta menyikapi adanya peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makasar beberapa waktu yang lalu.

Pengamanan sendiri dilakukan pihak kepolisian dengan melibatkan 35 Personel bersenjata lengkap dan juga bekerja sama dengan pengamanan swakarsa.

Menurut Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Gusti Lanang Jelantik menyatakan, tatap muka pihak Polsek dengan pihak Gereja untuk membahas soal pengamanan rangkaian perayaan Hari Raya Paskah 2021.

Tatap mula dilaksanakan dengan pengurus Gereja Betesda Lalang Linggah dan pengurus Gereja Sabda Jati Selabih bertempat di ruang Kapolsek Selemadeg Barat, Tabanan. 

Hari Raya Paskah, Belajarlah dari Kisah Hidup Maria Magdalena

Menyentuh hingga Kocak, Inilah 3 Puisi tentang Paskah Karya Penyair Legendaris Indonesia

Dalam pengamanan dua gereja tersebut akan ada lima kegiatan.

Dalam setiap kegiatan akan diterjunkan tujuh personel polri yang juga lengkap baju anti peluru dan senjata lengkap. 

"Kita juga nanti bergabung dengan pengamanan swakakarsa di masing masing gereja," kata AKP Jelantik saat dikonfirmasi, Senin 29 Maret 2021. 

Selain itu, kata dia, juga membahas hal untuk menyikapi adanya peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makasar beberapa hari lalu.

Sehubungan dengan peristiwa tersebut, pihak keamanan gereja selalu bersinergi untuk melaksanakan pengamanan dengan pihak kepolisian khususnya Polsek Selbar. 

"Diharapkan kegiatan perayaan Paskah di Gereja Betesda Lalang Linggah dan Gereja Sabda Jati Selabih dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," harapnya.

Selain pengamanan, juga dilakukan pendataan jemaat dengan ketat. Sehingga apabila ada warga yang tidak terdata, untuk sementara jangan diperbolehkan masuk gereja dan tidak diganti oleh orang lain untuk antisipasi orang orang yang tidak bertanggung jawab.

"Masing-masing Gereja melaksanakan dan meningkatkan Pam Swakarsa dalam rangka menyikapi peristiwa terjadinya bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Tak lupa juga nanti harus tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Ikuti berita lainnya tentang Hari Raya Paskah di sini

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved