Breaking News:

Sponsored Content

Ini Fitur-Fitur Aplikasi New PLN Mobile yang Memudahkan Pelanggan

PT PLN (Persero) UID Bali terus mengkampanyekan penggunaan Aplikasi New PLN Mobile dalam berbagai kesempatan. 

Istimewa
PT PLN (Persero) UID Bali terus mengkampanyekan penggunaan Aplikasi New PLN Mobile dalam berbagai kesempatan. Salah satunya saat kunjungan ke kantor Bupati Tabanan, Senin 29 Maret 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT PLN (Persero) UID Bali terus mengkampanyekan penggunaan Aplikasi New PLN Mobile dalam berbagai kesempatan. 

Saat kunjungan ke kantor Bupati Tabanan lalu, misalnya, I Made Suamba, Senior Manager Niaga & PP PLN UID Bali turut mengenalkan aplikasi New PLN Mobile yang diklaim semakin memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan PLN. 

“Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang dapat dimanfaatkan pelanggan di mana pun dan kapan pun,” jelasnya.

Suamba menjelaskan fitur – fitur utama yang dapat dimanfaatkan pelanggan antara lain fitur permohonan, baik itu pasang baru, mutasi tarif/ daya, permohonan penyambungan sementara yang seluruhnya dapat dilakukan tanpa perlu datang ke kantor PLN.

Baca juga: PLN ICE 2021 Bertajuk Electrifying Lifestyle, Akan Ada Kompetisi Desain Inovasi Kendaraan Listrik

Baca juga: PLN Gandeng Kejaksaan Agung Pastikan Kepatuhan Hukum di Lingkungan Perusahaan

Baca juga: Hari Air Sedunia, CSR PLN UID Bali Dukung Kampanye Kebersihan Sungai di Loloan Timur Jembrana 

“Fitur berikutnya yang sangat penting adalah fitur pengaduan di mana aplikasi ini dapat mengakomodir layanan gangguan dan pelanggan dapat memonitor status pengaduan."

"Bahkan melalui aplikasi ini, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 dengan menggunakan kuota data internet,” katanya.

Dirinya juga mengatakan bahwa selain itu fitur informasi juga menjadi fitur penting yang bisa diperoleh di aplikasi ini.

Informasi seperti tagihan listrik dan token listrik juga informasi tarif dasar listrik (TDL).

Simulasi perubahan daya dan simulasi penyambungan sementara juga bisa dilakukan melalui Aplikasi New PLN Mobile ini. 

Baca juga: PLN Bali Dorong Masyarakat Manfaatkan Hidroponik

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas Masyarakat, PLN Hadirkan Super Electrilife dan Super Hemat UMKM

“Tentunya berita – berita update terbaru dari PLN juga bisa diakses melalui aplikasi ini. Pelanggan juga tidak perlu khawatir lagi jika melaporkan gangguan, karena petugas dapat dengan mudah mencari lokasi pelanggan yang telah terekam melalui aplikasi New PLN Mobile,” pungkasnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya yang telah meng-install aplikasi ini mengatakan bahwa kemudahan dari PLN ini harus dapat dinikmati masyarakat secara luas.

“Masyarakat harus melek teknologi baru ini, karena manfaatnya yang dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” ungkapnya.

Gede Sanjaya juga menuturkan bahwa pelanggan saat ini semakin dimanjakan, kalau membutuhkan layanan listrik semuanya bisa diakses tanpa perlu repot ke luar rumah.

“Saya sendiri sudah download dan install aplikasi ini, jadi masyarakat Tabanan khususnya juga harus install sehingga kalau perlu complain soal PLN lebih mudah dan cepat,” tutupnya. (*)

Artikel lainnya PLN

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved