Breaking News:

Berita Denpasar

Treatment Spa Khusus Untuk Pembersihan Darah, Kenali Ozon Medical Therapy

Ozone Medical Therapy merupakan suatu metode terapi pembersihan darah dengan menggunakan gas ozone serta filter steril

Istimewa
Salah satu pasien ketika mengikuti terapi Ozon, Jumat 2 April 2021 - Treatment Spa Khusus Untuk Pembersihan Darah, Kenali Ozon Medical Therapy 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jika mendengar kata Ozone memang yang terlintas adalah sebuah lapisan pelindung bumi dari paparan sinar matahari yang mampu merusak kehidupan di bumi.

Namun pada dunia kesehatan, terapi Ozone merupakan salah satu terapi untuk mengoptimalkan proses kesembuhan hampir seluruh penyakit.

Ketika dikonfirmasi, Drs. Sufendi Tjuatja (Mr.Chai) selaku Direktur Klinik Integratif BHCC Denpasar menjelaskan, bahwa Ozone Medical Therapy merupakan suatu metode terapi pembersihan darah dengan menggunakan gas ozone serta filter steril.

"Saya bisa menyebut ini sebagai satu treatment spa untuk darah, karena fungsi dari terapi ini adalah untuk membuat darah menjadi bersih dan segar, sama halnya dengan treatment spa pada wajah dan tubuh manusia," jelasnya, Jumat 2 April 2021.

Baca juga: Nasib Pilu Pemain Berdarah Indonesia Radja Nainggolan di Inter Milan, Sulit Menembus Tim Utama Conte

Baca juga: Ibu Hamil Teriak Minta Tolong Dikira Pendarahan Ternyata Tertembak Peluru Nyasar

Baca juga: Turunkan Darah Tinggi Anda Dengan 5 Jenis Sayur Ini

Lebih lanjutnya ia menjelaskan, dikarenakan sifatnya membersihkan darah tentunya metode ini sangat bermanfaat untuk menghancurkan plak lemak dan memisahkan berbagai radikal bebas maupun sampah metabolisme yang ada di dalam darah.

Sehingga membuat kemampuan darah untuk membawa dan melepaskan oksigen ke seluruh sel dan jaringan tubuh manusia.

Dan terapi ini dipercaya mampu mengobati beberapa penyakit seperti jantung, stroke, asma, diabetes, hipertensi, parkinson, kolesterol, kanker, penyakit gangguan darah, penyakit yang disebabkan oleh virus, seperti hepatitis, hingga penyakit Degenratif lainnya.

Adapun cara kerja dari metode ini adalah, darah pada penderita suatu penyakit akan dibersihkan dengan cara darah dikeluarkan melalui pompa dan kemudian dialirkan ke filter steril setelah proses penyaringan ini, daerah kembali dimasukkan ke dalam tubuh melalui selanga mirip dengan transfusi darah.

"Cara kerjanya adalah mirip dengan proses mencuci pakaian dengan menggunakan deterjen, bedanya deterjen yang digunakan untuk mencuci darah ini adalah oksigen dalam bentuk ozon," imbuhnya.

Ozon ini berasal dari oksigen yang dimasukan ke dalam suatu ruang atau chamber dan dialiri dengan listrik.

Proses ini akan memecah oksigen (O2) menjadi single O yang bersifat tidak stabil.

Molekul O ini akan menempel pada O2 yang menjadi O3 atau lebih, yang merupakan ozon itu sendiri.

"Ozon yang notabene terbentuk dari O2 dan merupakan unsur alami ini, jika digunakan dalam darah pasien, maka tidak bisa menggunakan oksigen biasa, melainkan menggunakan oksigen dengan medical grade," tutupnya.(*).

Kumpulan Artikel Bali

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved