Breaking News:

Berita Klungkung

UPDATE: Penemuan Pratima Tertimbun di Klungkung Diduga Barang Sakral Berasal Dari Wilayah Kuta

UPDATE: Penemuan Pratima Tertimbun di Klungkung Diduga Barang Sakral Berasal Dari Wilayah Kuta

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Kepolisian di Polres Klungkung saat menunjukan sejumlah pratima yang ditemukan di Dusun Sari Merta, Desa Negari, Klungkung, Sabtu (3/4/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Satuan Reskrim Polres Klungkung melakukan pengembangan terkait temuan pratima di Dusun Sari Merta, Desa Negari, Klungkung.

Dari hasil koordinasi, barang tersebut diduga kuat berasal dari Wilayah Kuta, Badung.

Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Ario Seno Wimoko menjelaskan, pihaknya menduga kuat pratima tersebut merupakan hasil kejahatan.

Mengingat dalam selang waktu beberapa bulan terakhir, telah terjadi beberapa kasus pencurian pratima di wilayah Gianyar, Denpasar dan Badung.

Baca juga: Arimbawa Kaget Temukan Brankas Berisi Pratima Terkubur di Bawah Pohon Pisang di Klungkung

"Dari hasil koordinasi kami, pratima yang ditemukan itu identik, dengan pratima yang hilang di wilayah Kuta. Sehingga nanti korban di wilayah Kuta, akan datang ke Polres Klungkung untuk cocokan pratima mereka yang hilang," ungkap Ario Seno Wimoko, Sabtu 3 April 2021.

Pratima yang ditemukan terkubur di tegalan milik seorang warga di Dusun Sari Merta, Desa Negari, Banjarangkan, Klungkung, Jumat 2 April 2021
Pratima yang ditemukan terkubur di tegalan milik seorang warga di Dusun Sari Merta, Desa Negari, Banjarangkan, Klungkung, Jumat 2 April 2021 (Eka Mita Suputra/Tribun Bali)

Pihaknya juga menduga, pratima yang ditemukan itu lebih dari 1 TKP.

Sehingga kepolisian akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Polres lainnya.

"Sepintas saya lihat dari laporan kejadian di Kuta, nilai kerugiannya sekitar Rp 77 juta, terdiri dari 2 item. Tapi yang ditemukan ini kan lebih dari 10 item, kami duga ini lebih dari 1 TKP," jelasnya.

Baca juga: Arimbawa Kaget Temukan Brankas Berisi Pratima Terkubur di Bawah Pohon Pisang di Klungkung

Diberitakan sebelumnya, warga di Dusun Sari Merta, Desa Negari, Banjarangkan, Klungkung dikagetkan dengan penemuan pratima yang terkubur di tegalan milik warga setempat, Jumat 2 April 2021.

Pratima itu ditemukan tertimbun di bawah pohon pisang.

Adapun beberapa pratima yang ditemukan antara lain dua buah pratima rambut sedana lanang istri lengkap dengan hiasan emas,  1 buah genta, 3 ikat uang bolong, 3 buah bunga emas, 1 buah bokor kecil.

Kemudian 4 biji pretima anting emas 2 buah bapang emas, 2 kojong kwangen emas, 2 biji sabuk emas,  2 biji gelung emas, 1 buah gelang emas, 1 buah masker warna putih dan 1 pasang sarung tangan warna hitam. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved