Breaking News:

Berita Tabanan

Jalan Bypass Soekarno dan Gubug Tabanan Kerap Dijadikan Lokasi Balap Liar, Ini yang Dilakukan Polisi

Satlantas Polres Tabanan kini terus memburu pelaku trek trekan di wilayah hukumnya.

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Ni Putu Wila Indrayani didampingi Kanit Patroli Satlantas Polres Tabanan, Ipda Yuda, belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Satlantas Polres Tabanan kini terus memburu pelaku trek trekan di wilayah hukumnya.

Dari hasil monitoring atau hasil patroli wilayah yang dilakukan, ada dua titik di sepanjang bypass Ir. Soekarno dan di wilayah Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, yang kerap menjadi lokasi balap liar ini.

Hanya saja, para pelaku yang dominan pelajar ini tergolong lihai karena melihat jam patroli polisi saat menggelar aksi balap liar tersebut, sehingga hingga saat ini masih belum ditemukan balap liar.

Menurut data yang diperoleh, dua titik yang menjadi lokasi balap liar tersebut adalah di depan swalayan eks Hardys Grosir Tabanan dan di Banjar Taman Taman Sekar Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri.

Baca juga: 135 Personel Polres Tabanan Jaga Ketat Perayaan Jumat Agung di Tabanan Bali

"Ada dua titik lokasi yang rawan menjadi lokasi balap liar atau trek trekan tersebut. Itu semua di sepanjang jalur Bypass Ir. Soekarno Tabanan baik di timur patung dan di barat patung.

Kemudian kita juga kerap temukan di Desa Gubug juga," kata Kasatlantas Polres Tabanan, AKP Ni Putu Wila Indrayani didampingi Kanit Patroli Satlantas Polres Tabanan, Ipda Yuda, belum lama ini.

AKP Wila menjelaskan, guna mengantisipasi aksi balap liar yang makin marak tersebut, pihaknya gencar melakukan hunting atau patroli wilayah di jam-jam rawan pada waktu dinihari.

Selain itu, pihaknya juga kerap melaksanakan pendekatan dengan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung baik lewat media. Dengan harapan, masyarakat akan sadar akan bahayanya aksi balap liar tersebut.

Hanya saja, pihaknya kerap kewalahan ketika adanya aksi balap liar di jam patroli.

Sebab, para pelaku balap liar ini justru mengetahui jam patroli sehingga menghindari aksi di jam tersebut.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved