Breaking News:

Berita Badung

UPDATE: Perpanjangan SIM Cukup 5-10 Menit di Satlantas Polres Badung dengan Layanan Drive Thru

Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Badung kini bisa dilakukan dengan cepat.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Simulasi pelaksanaan pembuatan SIM Driver Thru yang dilaksanakan di Loby Kantor Satlantas Polres Badung, Senin 5 April 2021 - UPDATE: Perpanjangan SIM Cukup 5-10 Menit di Satlantas Polres Badung dengan Layanan Drive Thru 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Badung kini bisa dilakukan dengan cepat.

Bahkan dalam memperpanjang SIM itu masyarakat hanya membutuhkan waktu 5 sampai 10 menit hingga SIM selesai dicetak.

Hal itu pun dikatakan Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, S.I.K, di sela-sela pembukaan Badung melauncing layanan SIM Drive Thru pada Senin 5 April 2021.

“Jadi nanti kurang lebih waktu yang ditempuh untuk memperpanjang SIM dalam layanan drive thru ini dari 5 sampai 10 menit,” ujarnya.

Baca juga: BREAKING NEWS - Permudah Perpanjangan SIM, Polres Badung Launching Pelayanan SIM Drive Thru

Baca juga: Kini Ada Peluang Buat SIM dan Perpanjangan SIM Gratis, Begini Syaratnya

Baca juga: Polres Badung Kini Berikan Pelayanan SIM Keliling di Hari Minggu, Ini Syarat Perpanjangan SIM

Pihaknya mengatakan, dengan dibukanya dengan pelayanan kilat ini, para pemohon perpanjangan SIM tidak perlu repot-repot antri di kantor hanya untuk melakukan perpanjangan SIM.

Dalam layanan ini, pemohon tidak perlu turun dari kendaraan saat menyerahkan berkas dan juga melakukan foto.

“Semuanya bisa dilayani oleh petugas meskipun pemohon berada di atas kendaraan. Hal ini dikarenakan layanan drive thru ini sudah didesain agar bisa dengan cepat memberikan pelayanan meskipun pengendara tidak turun dari motor,” jelasnya.

Dijelaskan pelayanan untuk perpanjangan SIM tidak hanya dilakukan di layanan drive thru saja, namun pihaknya mengaku juga memberikan pelayanan SIM Keliling dan juga ada di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Badung.

“ Yang pasti, layanan drive thru ini kita ingin mempermudah lagi layanan kepada masyarakat. Sehingga untuk masyarakat bisa dengan cepat memperoleh SIM,” ucapnya sembari mengatakan nanti semua itu untuk perpanjangan SIM A dan C.

Disinggung mengenai teknis pelaksanaan, orang nomor satu di Polres Badung itu mengatakan, prosesnya sama seperti drive thru di restoran siap saji.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved