Breaking News:

Berita Badung

Sidak Lapas Kerobokan, Polres Badung Temukan Palu, Pisau Cutter Hingga Rokok Elektrik

ditemukan sejumlah barang terlarang didalam lapas, seperti pisau cukur, kabel listrik, gunting, korek gas, palu, tang, obeng, rokok elektrik, pisau 

Tribun Bali/Komang Agus Aryanta
Personil Polres Badung saat melakukan sidak di Lapas II Kerobokan Badung pada Senin 4 April 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA disidak oleh personil gabungan termasuk Polres Badung.

Pada sidak yang dilaksanakan ditemukan sejumlah barang terlarang didalam lapas, seperti pisau cukur, kabel listrik, gunting, korek gas, palu, tang, obeng, rokok elektrik, pisau  cutter, handphone,  Charger handphone dan barang lainnya.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK yang turun langsung dalam sidak itu mengaku jika sidak gabungan dilaksanakan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Bahkan memastikan penghuni lapas tidak ada berbuat yang aneh-aneh.

"Kemarin pada Senin 5 April 2021 kita lakukan sidak sampai malam. Jadi kita di Polres Badung menurunkan beberapa personil untuk itu," ujar saat dikonfirmasi Selasa 6 April 2021.

120 WBP Lapas Kerobokan Badung Bali Ikut Program Rehabilitasi Medis dan Sosial

Jadi Residivis Kasus Pembunuhan, Gus Capung Pernah Ditahan di Mapolres Badung Hingga Lapas Kerobokan

Dijelaskan Razia gabungan yang dilaksanakan terdiri dari personil Polres Badung, gabungan Petugas Lapas Kelas 2A Kerobokan, Petugas Balai Pemasyarakatan, Petugas Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara dan personil Badan Narkotika Nasional Kabupaten Badung.

Selain memastikan keamanan lapas, sidak yang dilaksanakan  tersebut dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke- 57 Tahun 2021 sesuai dengan Surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-UM.06.01-15.

"Pada rasia yang dilaksanakan, Ditemukan sejumlah barang terlarang mulai dari  gunting, korek gas, palu, tang, obeng, rokok elektrik,  pisau  cutter, handphone dan yang lainnya," ungkap Roby.

Dikatakan sidak atau razia yang dilaksanakan berupa penggeledahan di setiap blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  sebagai upaya pengendalian sekaligus monitoring terhadap para Narapidana yang berada di Lapas Kelas IIA Kerobokan. 

Kendati demikian pihaknya berharap pelaksanaan sidak  yang dilaksanakan serempak  di seluruh Indonesia itu, dapat menekan Penyalahgunaan Narkotika maupun Barang berbahaya lainnya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved