Breaking News:

Berita Bali

Kadiskes Bali Ingatkan Masyarakat Agar Tak Mudah Terprovokasi Berita Hoax Soal Vaksin Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya imbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang terkesan Hoax. 

Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya ketika ditemui di Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Senin 5 April 2021. - 400 Ribu Warga Provinsi Bali Sudah Disuntikkan Vaksin Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Beberapa masyarakat khususnya di Provinsi Bali mulai menyadari bahwa pentingnya vaksin untuk mencegah penularan Covid-19.

Banyak yang mulai bersemangat mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

Maka dari itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya imbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh berita-berita yang terkesan Hoax. 

Dan animo masyarakat Bali yang cukup tinggi untuk melakukan vaksinasi Covid-19, membuat pihaknya melalui Dinas Kesehatan Kabupaten atau Kota se-Bali dan fasilitas kesehatan yang ada bekerja keras dalam memberikan pelayanan Vaksin kepada masyarakat. 

Berdasarkan data sampai dengan tanggal 31 Maret 2021 sudah sebanyak 352.249 orang (49,34%) warga Bali mendapatkan vaksinasi pertama dan 105.300 orang (14,71%) sudah mendapatkan vaksin kedua.

400 Ribu Warga Provinsi Bali Sudah Disuntikkan Vaksin Covid-19

128 Ribu Orang Telah Disuntikkan Vaksin Covid-19 di Denpasar, Kadiskes: Prokes Tetap Wajib

Serta Provinsi Bali menjadi rangking pertama pelaksanaan vaksinasi diantara Provinsi-Provinsi di Indonesia.

Ia juga menambahkan bahwa capaian vaksinasi Covid-19 di tiga kawasan yang ditetapkan sebagai zona hijau yakni Ubud, Sanur dan Nusa Dua sudah mendekati 100 persen. 

"Saat ini, vaksinasi di tiga kawasan tersebut terus digenjot hingga ditarget rampung pekan ini," jelasnya, pada (7 April 2021).

Lebih lanjutnya ia juga mengapresiasi atas semangat yang ditunjukkan warga serta dukungan dari berbagai komponen atas capaian vaksinasi tersebut.

Lancarnya proses vaksinasi ini akan berkorelasi dengan rencana pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara yang diharapkan bisa sesuai jadwal yaitu bulan Juli 2021. Dan mengimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax dan penggiringan opini di media.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Bali agar mendukung vaksinasi dan jangan mudah percaya dengan berita-berita hoax, demi percepatan pemulihan perekonomian masyarakat Bali" tutupnya. (*) 

IKUTI UPDATE BERITA TENTANG VAKSIN COVID-19 DI SINI

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved