Breaking News:

Petugas Keamanan ini Sebut Program JKN-KIS Sangat Bermanfaat

Program Jamainan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat Indonesia.

ist
Petugas Keamanan ini Sebut Program JKN-KIS Sangat Bermanfaat 

TRIBUN-BAI.COM, SINGARAJA - Program Jamainan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat Indonesia.

Masyarakat sangat terbantu dengan kehadiran Program JKN-KIS, pasalnya biaya pelayanan kesehatan dijamin Program JKN-KIS, asalkan mengikuti prosedur dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Salah satu peserta JKN-KIS sekaligus petugas keamanan di salah satu perusahaan di Kota Singaraja Putu Darmada mengiyakan bahwa banyak manfaat dari Program JKN-KIS.

Ia dan keluarga sangat bersyukur karena sudah memiliki jaminan kesehatan yang sangat berharga ini.

“Menurut saya, kesehatan adalah hal yang paling utama, karena jika jatuh sakit, tentu saya tidak bisa bekerja seperti biasa, namun saya tidak khawatir karena sudah ada yang menjamin biaya pelayanan kesehatan ketika sakit yakni Program JKN-KIS,” jelas Darmada.

Darmada pun mengatakan sempat beberapa kali menggunakan JKN-KIS saat dirinya dan keluarga sakit.

Progam JKN-KIS Jadi Anugerah Bagi Gusti dan Keluarga

BPJS Kesehatan Singaraja Serahkan Kartu JKN-KIS ke Tenaga Kontrak RSUD Buleleng

Menurutnya, pelayanan yang ia dapat dengan menggunakan kartu JKN-KIS sangat baik dan tidak ada perlakuan yang beda terhadap pasien lainnya.

Ia pun mengakui bahwa pelayanan baik yang diberikan fasilitas kesehatan tentunya karena telah adanya koordinasi yang baik antara BPJS Kesehatan dengan pihak penyedia pelayanan kesehatan dalam hal ini fasilitas kesehatan.

“Koordinasi antara penyelenggara program dengan penyedia pelayanan kesehatan sangat penting agar terpenuhinya kenyamanan peserta JKN-KIS saat memperoleh pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan,” ujar Darmada sambil tersenyum.

Berbekal dari pengalaman yang ia ceritakan, dirinya pun mengajak serta masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS agar segera mendaftarkan diri beserta anggota keluarga dan bagi masyarakat yang telah terdaftar sebagai peserta, agar rutin membayar iuran setiap bulan agar terhindar dari penonaktifan kepesertaan.

“Menjadi peserta JKN-KIS tidak rugi, jika kita tidak menggunakannya, maka kita dapat membantu peserta lain yang sedang sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan, bangga bisa menjadi pahlawan antar sesama,” imbuh Darmada.

Darmada berharap agar Program JKN-KIS tetap ada di Indonesia, karena baginya telah banyak masyarakat yang terbantu akan program mulia ini seperti yang telah ia dan keluarga rasakan.

Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved