Breaking News:

Progam JKN-KIS Jadi Anugerah Bagi Gusti dan Keluarga

Hadirnya program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Indonesia sangat diapresiasi masyarakat.

ist
Progam JKN-KIS Jadi Anugerah Bagi Gusti dan Keluarga 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Jaminan kesehatan sangat penting dimiliki masyarakat sebagai perlindungan diri jika suatu saat nanti jatuh sakit.

Hadirnya program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Indonesia sangat diapresiasi masyarakat, salah satunya Gusti Ayu Oka yang merasa bahwa menjadi peserta JKN-KIS adalah suatu kewajiban dan anugerah.

Gusti begitu sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa ia sangat antusias untuk mendaftarkan diri beserta anggota keluarganya ke dalam Progranm JKN-KIS, karena baginya menjadi peserta JKN-KIS ibarat pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan.

“Saya dengan penuh semangat mendaftarkan diri beserta anggota keluarga menjadi peserta JKN-KIS, karena bagi saya sakit itu datangnya tidak pernah minta izin terlebih dahulu, maka dari itu melindungi diri dengan menjadi peserta JKN-KIS sangat penting,” ungkapnya.

Ia pun mengatakan bahwa tidak ada ruginya menjadi peserta JKN-KIS walaupun tidak pernah dimanfaatkan.

BPJS Kesehatan Singaraja Serahkan Kartu JKN-KIS ke Tenaga Kontrak RSUD Buleleng

Beruntung Punya JKN-KIS, Wayan Wenten: JKN-KIS Penolong Nyawa Saya

Baginya tidak menggunakan berarti ia dan keluarga dalam keadaan sehat selalu dan iuran yang telah ia bayarkan rutin setiap bulannya dapat disumbangsihkan kepada peserta lain yang sedang sakit dan membutuhkan biaya pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

“Saya merasa menjadi pahlawan bagi sesama ketika saya dan keluarga tetap sehat dan tidak memafaatkan JKN-KIS untuk berobat, berarti iuran saya dimanfaatkan peserta lain, di sini letak kebahagiaan luar biasa yang saya rasakan menjadi peserta JKN-KIS,” ujarnya bahagia sambil tersenyum.

Gusti pun turut mengimbau penduduk Indonesia yang beluh terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, untuk segera mendaftarkan diri beserta anggota keluarga sebelum sakit, agar ketika sakit nanti sudah memiliki jaminan kesehatan.

Dirinya pun berharap kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS agar selalu rutin membayar iuran setiap bulan, supaya terhindah dari penonaktifan kepesertaan.

“Mari bersama sama kita sukseskan Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan ini agar program mulia dari pemerintah yang telah membantu banyak masyarakat ini tetap ada di negara Indonesia,” ujarnya

Tak hanya bersyukur bahwa dirinya telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, Gusti pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena telah menghadirkan Program JKN-KIS di Indonesia dan juga kepada BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan program dengan sangat baik.

“Program JKN-KIS adalah anugerah untuk saya dan keluarga,” tutupnya.

Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved