Breaking News:

Bisnis

Bali Economic and Investment Forum 2021 Sukses Digelar, NCPI Bali Sebut Akan Terus Mengawal Hasilnya

dalam menyikapi dampak pandemi untuk dicarikan formula agar nantinya akan ada sektor lain yang digarap sehingga tidak hanya berpedoman pada satu

Tribun Bali/Karsiani Putri
Nawa Cita Pariwisata Indonesia (NCPI) Bali pada Kamis 8 April 2021 menyelenggarakan Seminar yang bertajuk 'Bali Economic and Investment Forum 2021: Grand Design of Bali Economic Recovery' bertempat di Inaya Putri Bali, Badung, Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Nawa Cita Pariwisata Indonesia (NCPI) Bali pada Kamis 8 April 2021 menyelenggarakan Seminar yang bertajuk 'Bali Economic and Investment Forum 2021: Grand Design of Bali Economic Recovery' bertempat di Inaya Putri Bali, Badung, Bali.

Hal ini sendiri merupakan upaya dalam menyikapi dampak pandemi untuk dicarikan formula agar nantinya akan ada sektor lain yang digarap sehingga tidak hanya berpedoman pada satu sektor saja.

Ketua DPW Nawa Cita Pariwisata Indonesia (NCPI), Agus Maha Usadha menyampaikan bahwa apa yang telah menjadi Grand Design yang disepakati dalam acara tersebut akan terus dikawal hingga benar-benar menjadi kenyataan.

"Jadi, semua harus saling bersinergi karena kalau kita urut lebih dalam, harus saling berintegerasi satu sama lain dan intinya hasil diskusi kita ini akan kami rumuskan dengan detail," jelasnya.

Baca juga: Gelaran Event Mulai Menggeliat, Menparekraf: Ini Dapat Tingkatkan Kesiapan Pembukaan Pariwisata Bali

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Deputi Investasi Strategis Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Bimo Wijayanto menyebutkan bahwa Bali tidak bisa terus-terusan bergantung pada pembangunan pariwisata pasca pandemi Covid-19.

Menurutnya, selama ini investasi di sektor nontersier di Bali seperti penghilirian produk pertanian sangat minim.

Padahal, kata dia, pasar agrikultur maupun kelautan dan perikanan sangat prospektif untuk dikembangkan di Bali.

"Ini kedepannya akan kami dorong karena konteks pemetaan kami terhadap hasil ekspor pun arahnya kesana.

Wacananya sudah ada, baik dari laporan Bank Indonesia Bali, BPS Bali kemudian perokonomian Provinsi sebenarnya sudah ada rencana-rencana hilirisasi untuk produk-prduk yang sustainable," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved