Breaking News:

Sponsored Content

Unud Buka Tourism Confucius Institute, Kerjasama dengan Nanchang dan Nanchang Normal University

Kamis 8 April 2021, Universitas Udayana (Unud) menggelar acara grand openning ceremony Tourism Confucius Institute (TCI).

Tribun Bali/Putu Supartika
Acara grand openning ceremony Tourism Confucius Institute (TCI) di Unud - Unud Buka Tourism Confucius Institute, Kerjasama dengan Nanchang dan Nanchang Normal University 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Kamis 8 April 2021, Universitas Udayana (Unud) menggelar acara grand openning ceremony Tourism Confucius Institute (TCI).

Acara ini digelar secara offline di Ruang Nusantara Gedung Agro Komplek Lantai IV Unud, Bali, dan juga secara online.

Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. AA Raka Sudewi mengatakan, salah satu cara untuk mempromosikan pemahaman dan persahabatan di antara negara-negara dunia adalah pertukaran dan kerjasama lintas budaya.

Untuk menjawab tantangan tersebut, ia mengatakan, Universitas Udayana telah menandatangani MoU antara Hanban sebagai Kantor Pusat Confucius Institute di Beijing-China dengan Universitas Udayana di Indonesia untuk pendirian Tourism Confucius Institute (TCI) di Universitas Udayana pada 10 Desember 2019.

Baca juga: Ini Daftar 20 Kampus dengan Penerima Lolos SNMPTN 2021 Terbanyak, UGM ke-13 dan UNUD Bali ke-14

Baca juga: Alumni Dokter FK UNUD Angkatan 85, Adakan Kegiatan Arisan Antibodi Covid Untuk Uji Coba Vaksin Covid

Baca juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Rumah Sakit Hewan UNUD Tangani 5.023 Pasien Hewan

"Penandatanganan MoU tersebut ditindaklanjuti dengan penandatanganan Implementation Agreement pada tanggal 14 Maret 2020 antara Universitas Nanchang dan Universitas Nanchang Normal yang terletak di Provinsi Jiangxi dengan Universitas Udayana untuk pendirian Tourism Confucius Institute (TCI)," katanya.

Pendirian TCI di Universitas Udayana diawali dengan didirikannya Chinese Tourism Training Center (CTTC) melalui kerjasama tiga pihak, yaitu Tourism Confucius Institute Universitas Hasanuddin, Fakultas Pariwisata Universitas Udayana dan Satuan Pelayanan Terpadu Pendidikan, Pusat Pelatihan Bahasa Universitas Udayana.

Ketiga pihak telah menandatangani Cooperation Agreement pada 10 Juli 2017.

Pada 15 Oktober 2017 Universitas Udayana juga telah menandatangani MoU dengan Nanchang University dan Nanchang Normal University.

"Pendirian TCI di Universitas Udayana juga sejalan dengan kepentingan bersama untuk mendorong rasa toleransi antara Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dengan kekhasan di bidang pariwisata dan akulturasi budaya antara Bali (Indonesia) dan RRT," katanya.

Halaman
123
Penulis: Putu Supartika
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved