Breaking News:

5 Titik Penyekatan Mudik Lebaran di Bali, Nekat Terobos Siap-Siap Putar Balik, Berlaku 6-17 Mei 2021

Dari 333 titik penyekatan mudik Lebaran 2021 dari Bali hingga Lampung, 5 titik diantaranya berada di wilayah Provinsi Bali, masyarakat yang nekat mudi

Adrian Amurwonegoro/Tribun Bali
Petugas memeriksa pengendara yang memasuki zona Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di Pos Induk Umanyar, Ubung, Denpasar, Bali, Jumat (15 Mei 2020). PKM bertujuan untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kota Denpasar sesuai peraturan wali kota (perwali) nomor 32 tahun 2020. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dari 333 titik penyekatan mudik Lebaran 2021 dari Bali hingga Lampung, 5 titik diantaranya berada di wilayah Provinsi Bali, masyarakat yang nekat mudik siap-siap putar balik untuk tetap di rumah saja.

Seperti disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol Indra saat dikonfirmasi Tribun Bali, Jumat 9 April 2021.

"Di Bali ada 5 titik, meliputi Simpang 3 Umanyar Denpasar, Simpang 3 Megati Tabanan, Gilimanuk Jembrana, Simpang 4 Masceti Gianyar dan Simpang 3 Padang Bai," kata Dir Lantas Polda Bali.

Penyekatan oleh jajaran Kepolisian Polda Bali bersama instansi terkait bakal diberlakukan mulai 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021 selama masa arus mudik Lebaran.

Baca juga: Surat Edaran Larangan Mudik Lebaran 6-17 Mei 2021, Sanksi Ini Menanti Bagi Pelanggar

Sementara terkait mekanisme penyekatan, personel bakal memeriksa seluruh jenis kendaraan dan jika kedapatan mudik maka diminta putar balik.

"Tanggal 6-17 Mei 2021 semua kendaraan akan kami periksa dan yang mudik diputar balik, semua jenis kendaraan akan diperiksa dan dari pemeriksaan akan diketahui," tegas Kombes Pol Indra.

Sebelumnya diwartakan, pemudik dengan kendaraan yang nekat mudik Lebaran 2021 akan ditindak tegas oleh pihak kepolisian. 

Beberapa titik perbatasan akan dijaga ketat dengan dilakukan pos penyekatan.

Baca juga: Kemenkes Prioritaskan Vaksinasi di Bali dan 11 Provinsi Tujuan Mudik yang Banyak Lansia

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan menjelaskan, upaya ini dilakukan sejalan dengan putusan pemerintah tentang larangan mudik guna menekan potensi penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved