Breaking News:

Siswa-siswi SMA CHIS Denpasar Tembus Universitas Negeri Top pada SNMPTN 2021

Siswa-siswi SMA CHIS Denpasar Tembus Universitas Negeri Top pada SNMPTN 2021

SMA CHIS Denpasar
Siswa-siswi SMA CHIS Denpasar Tembus Universitas Negeri Top pada SNMPTN 2021 

TRIBUN-BALI.COM - Masa Pandemi covid-19 mengharuskan dilaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). PJJ juga dilakukan di Sekolah CHIS Denpasar baik secara daring/ on line maupun secara luring/ off line. Walaupun demikian tidak mengurangi kualitas pembelajaran di Sekolah CHIS Denpasar.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai torehan prestasi yang diraih oleh para siswa SMA CHIS Denpasar. Salah satu prestasi akademik tahunan yang diraih SMA CHIS Denpasar adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Senin, 22 Maret 2021 adalah hari yang menggembirakan bagi Sekolah CHIS Denpasar. Pada hari itu diumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. Hasil pengumuman mulai bisa diakses pukul 16.00 WITA secara daring.

SNMPTN adalah salah satu jalur untuk penerimaan siswa di Perguruan Tinggi Negeri dan biasa dikenal sebagai jalur undangan.

Menurut situs resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyebutkan ada 110.459 siswa yang lulus SNMPTN tahun ini. Lima siswa SMA CHIS Denpasar lulus dalam seleksi tersebut.

Tentu saja itu adalah berita yang sangat membanggakan. Siswa/i SMA CHIS yang berhasil lulus SNMPTN tahun ini yaitu Celia Vanessa Hakim, Gusti Ayu Komang Putri Kencana Pebi Anitasari, David Christopher Tjandra, Ni Putu Nirmala Suzanne Pramesti, dan Jackrine.

Celia Vanesa Hakim  lulus SNMPTN jurusan Ilmu Hukum Universitas Indonesia.

"Setelah buka pengumumannya, Aku bengong sebentar karena takut hoax. Terus Aku cocokin sama pengumuman temanku dan ternyata sama", ungkap Celia.

Celia mengatakan bahwa ia masih tidak menyangka lulus SNMPTN karena ia membaca di sosial media kalau faktor alumni sangat berpengaruh, sedangkan selama ini  belum ada alumni CHIS yang pernah tembus Universitas Indonesia.

Maka dari itu, Celia sangat bersyukur atas pencapaian tersebut. Celia juga memberikan pesan untuk yang mau lulus SNMPTN agar meningkatkan prestasi setinggi-tingginya, mengikuti berbagai perlombaan, dan jangan lupa berdoa.

Halaman
123
Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved