Breaking News:

Berita Bali

Junjung Pluralisme Gus Dur, PKB Bali Optimis Tatap Pemilu 2024, Ini Targetnya

Pemilu 2024 masih jauh di depan mata, tetapi jajaran DPW PKB Bali sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi pesta lima tahunan mendatang.

Penulis: Ragil Armando | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Ragil Armando
Jajaran DPW PKB Bali menggelar silaturahmi kepada seluruh elemen masyarakat di Bali, termasuk para awak media, di Denpasar, Senin 12 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARPemilu 2024 masih jauh di depan mata, tetapi jajaran DPW PKB Bali sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi pesta lima tahunan mendatang.

Salah satunya ialah dengan melakukan silaturahmi kepada seluruh elemen masyarakat di Bali, termasuk para awak media.

Pada pertemuan tersebut hadir, Ketua DPW PKB Bali, H. Bambang Sutiyono alias Bang Yono yang didampingi oleh Ketua Dewan Syuro DPW PKB Bali, H. Hasan Ishaq, Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB, H. Ahmad Fathoni ZM, Sekretaris DPW PKB, H. Imam Mutammam Setiawan, dan Kepala Sekretariat DPW PKB Bali, Imam Subakti.

Di pertemuan itu, Ketua DPW PKB Bali, H. Bambang Sutiyono alias Bang Yono mengatakan bahwa hal ini dilakukannya guna mengembalikan kejayaan PKB di Bali.

"Kami akan terus turun ke lapangan sekaligus membuka pencalegan secara dini untuk menjaring caleg PKB di semua tingkatan," kata Bang Yono di Denpasar, Senin 12 April 2021.

Tegaskan Tetap Kompak, PKB Bali Siap Usung Gus AMI Menjadi Capres 2024

Temui Para Perantau Nusantara, PKB Bali Tegaskan Komitmen Sebagai Partai yang Terbuka

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah melakukan safari politik ke berbagai tokoh masyarakat dan ormas di Bali.

Bang Yono juga mengungkapkan bahwa PKB sendiri menurutnya memiliki sejarah memiliki perwakilan di DPR RI pada Pemilu 1999.

Saat itu, meloloskan K.H. Machrus Usman sebagai Anggota DPR RI periode 1999-2004.

"Jadi kami akan bertemu dengan tokoh masyarakat atau Ormas dan kami sampaikan form kesediaan. Bila bersedia menjadi Caleg akan langsung mendapatkan piagam," katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya juga akan melaksanakan silaturahmi kepada para penglingsir puri di Bali.

Langkah ini sendiri menurutnya dilakukan sebagai bagian dari menjunjung tinggi pluralisme dan toleransi keberagaman yang diajarkan oleh pendiri PKB, yakni almarhum Mantan Presiden RI, KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Apalagi, di bulan April ini umat Islam dan Hindu sama-sama merayakan dua perayaan besar keagamaan mereka secara bersamaan yakni Galungan-Kuningan bagi Umat Hindu dan bulan Ramadhan bagi Umat Islam.

“Nantinya, kami juga akan lakukan silaturahmi ke Puri-Puri mohon pencerahan dari para penglingsir seperti yang pernah dilakukan oleh Gus Dur. Apalagi saat ini ada dua hari besar yang akan dirayakan bersamaan oleh masyarakat Bali, yakni Galungan-Kuningan oleh saudara kami umat Hindu dan Ramadhan serta Idul Fitri oleh kami umat Muslim, ini adalah bulan plurarlisme dan toleransi yang harus kita rayakan bersama,” terangnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak kaum Nahdliyin untuk kembali ke PKB.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved