Breaking News:

Ramadhan 2021

Masih Pandemi Covid-19, Begini Rencana Acara Buka Bersama di Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar Bali

Buka Bersama di Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar rencananya akan disederhanakan dengan hanya menyediakan air mineral dan tiga butir kurma.

Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi buka bersama 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Acara Buka Bersama di Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar rencananya akan disederhanakan dengan hanya menyediakan air mineral dan tiga butir kurma.

Ditemui pada Senin 12 April 2021, di Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar, yang berlokasi di Jl. Kalimantan No.19, Dauh Puri Kangin, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, H. Muhammad Zainuddin, Ketua Pantia Ramadhan Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar menyampaikan bahwa untuk tahun ini acara buka bersama akan disederhanakan dengan hanya disediakannya air mineral dan kurma.

Kegiatan buka bersama seperti yang pada tahun-tahun sebelumnya dikonfirmasi tidak akan dilakukan.

Meskipun demikian, panitia menyampaikan bahwa jika ada jamaah yang ingin melakukan donasi dengan memberikan nasi, panitia tetap akan menerima donasi dan akan membagikannya kepada jamaah untuk dibawa pulang untuk menghindari kerumunan.

"Jika tahun lalu ada buka bersama dan takjil, tahun ini akan disederhanakan cuma dengan pemberian air mineral dan kurma. Tapi kalau ada yang menyumbangkangkan nasi, nanti kita akan bagikan kepada jamaah, tapi tidak boleh makan di masjid, dan dipersilahkan dibawa pulang biar tidak ada penumpukan jamaah" ujar Ketua Panitia Ramadhan Masjid Ukhuwwah Denpasar tersebut.

5 Potret Shalat Tarawih Malam Pertama Ramadhan 1442 H di Denpasar Bali

Menteri Agama: Zona Merah Covid-19 Tak Diperbolehkan Tarawih Berjamaah Selama Ramadhan

Tips Bikin Acara Bukber Online Lebih Seru, Coba 4 Langkah Ini

Menurut Ketua panitia ramadhan Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar bisa menampung kira 2 ribuan jamaah.

Namun dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, Ia menyampaikan bahwa Masjid hanya akan menerima sekitar 50 persen dari kapasitas normal.

Kondisi pandemi yang masih berlangsung membuat Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar menerapkan protokol kesehatan lebih ketat. 

Panitia berharap jamaah yang datang ke Masjid Raya Ukhuwwah Denpasar untuk melakukan wudhu dari rumah, memakai masker dan membawa sajadah.

"Ya, kita harapkan jamaah itu lebih tertib, melakukan wudhu dari rumah, memakai masker, dan membawa sajadah" pungkasnya.

Penulis: Harun Ar Rasyid
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved