Breaking News:

Berita Bali

Saksikan Pengambilan Sumpah dalam Penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2021, Ini Pesan Kapolda Bali

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dipimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.S.i

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra saat menghadiri pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas calon anggota Polri di Gedung PRG Mapolda Bali, Selasa 13 April 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polda Bali menggelar acara pembacaan, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas bagi panitia, peserta dan orang tua dalam penerimaan terpadu calon Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2021.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Denpasar, Bali, Selasa 13 April 2021.

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dipimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.S.i didampingi Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. Ketut Suardana, M.Si dan Pejabat Utama Polda Bali.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para ketua Tim, para panitia pengawas Eksternal dan Internal, para Orang Tua/Wali, serta para peserta seleksi terpadu calon Anggota Polri T.A. 2021.

Baca juga: Bulan Ramadhan dan Galungan 2021, Tim Pemburu Prokes Polda Bali Giatkan Patroli ke Tempat Ibadah

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.S.i mengatakan, kegiatan Pakta Integritas kali ini dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh ASSDM Polri.

"Dalam setiap tahapannya harus dilakukan sesuai prokes yang berlaku guna meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19 selama proses seleksi," kata Kapolda.

Menurut Irjen Pol Putu Jayan, Sumber Daya Manusia Polri merupakan salah satu unsur utama Organisasi Polri dalam menentukan tegak berdirinya organisasi dan profesionalisme Polri, sehingga SDM Polri harus dikelola dengan baik.

“Dalam mencapai tujuan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) tentunya prinsip rekrutmen Anggota Polri terpadu mengutamakan asas clean and clear," tegasnya.

Oleh sebab itu, prinsip “betah” bersih, transparan, akuntabel dan humanis harus benar-benar dilaksanakan dengan baik untuk menghasilkan karakter SDM Polri yang unggul dan kompetitif.

Kapolda Bali berpesan kepada calon peserta seleksi Anggota Polri T.A. 2021 agar mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi semua tahapan kegiatan seleksi.

"Mulai dari latihan fisik, mental kepribadian maupun materi yang akan diujikan, sehingga mendapatkan hasil sesuai dengan kemampuan yang dimiliki," pungkasnya. (*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved