Breaking News:

Berita Bali

Bulan Ramadhan dan Galungan 2021, Tim Pemburu Prokes Polda Bali Giatkan Patroli ke Tempat Ibadah

olda Bali berkomitmen untuk menjaga situasi Kamtibmas, ketertiban lalu lintas dan menekan angka Covid-19 di masa-masa Bulan Ramadan, Galungan, Lebaran

Istimewa
Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 Polda Bali memantau pasar tradisional di Kota Denpasar saat Hari Penampahan Galungan, Selasa 13 April 2021 - Peningkatan Aktivitas, Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 Polda Bali Sasar Pasar Tradisional 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polda Bali berkomitmen untuk menjaga situasi Kamtibmas, ketertiban lalu lintas dan menekan angka Covid-19 di masa-masa Bulan Ramadan, Hari Raya Galungan dan Kuningan serta Hari Raya Lebaran 2021.

Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H. mengatakan, saat ini pihaknya meningkatkan patroli ke tempat ibadah di bulan suci Ramadan ini.

Selain di pasar tradisional atau tempat kerumunan, Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 Polda Bali juga bakal diterjunkan untuk memantau dan mengawasi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah.

"Tidak menutup kemungkinan Tim Pemburu Pelanggar Prokes akan menyambangi Masjid agar kegiatan ibadah mematuhi prokes dan pelaksanaan ibadah bisa diatur sesuai Surat Edaran Gubernur Bali serta Instruksi Menteri Dalam Negeri," kata Karendal Ops Aman Nusa Agung II-2021 itu kepada Tribun Bali, Selasa 13 April 2021.

Perwira melati tiga dipundak ini berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin prokes sesuai anjuran pemerintah dan berdoa agar pandemi ini segera berakhir. 

Peningkatan Aktivitas, Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 Polda Bali Sasar Pasar Tradisional

Tertibkan Lalu Lintas dan Imbau Tak Mudik, Polda Bali Gelar Operasi Keselamatan Agung 2021

Buka Posko Penampungan, Polda Bali Distribusikan Bantuan Untuk Korban Bencana NTT

"Selain mematuhi prokes, mari sama-sama berdoa agar virus ini cepat hilang," ujarnya.

Sementara itu, melalui Operasi Keselamatan Agung 2021 Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. mengatakan, pihaknya menyasar penertiban lalu lintas dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap larangan mudik Lebaran 2021 untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Tema Operasi Keselamatan Agung-2021 yaitu 'Melalui Operasi Keselamatan Agung – 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap Dan Pencegahaan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021'.

Adapun sasaran yang ditargetkan dalam operasi ini diantaranya sosialisasi secara masif tentang larangan mudik, edukasi tentang protokol kesehatan tentang tertib berlalu lintas.

Kemudian, pembagian masker kepada masyarakat, pelaksanaan swab antigen gratis bagi masyarakat, kegiatan Bantuan Sosial kepada masyarakat dan anajemen rekayasa lalu lintas dalam pencegahan mudik.

Kapolda Bali berharap Operasi Keselamatan Agung - 2021 dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya serta dapat menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Bali.

“Kepada instansi terkait yang terlibat dalam operasi ini, saya berharap dukungan dan kerja sama untuk ikut berperan aktif, menyesuaikan dengan peran dan fungsinya masing-masing sehingga, terwujud harmonisasi di lapangan dan tujuan dilaksanakannya operasi keselamatan ini benar-benar tercipta,” tutup Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si.

Operasi Keselamatan Agung-2021 ditandai dengan apel gelar pasukan di lapangan Iptu Soetardjo, Mako Sat Brimob Polda Bali, Tohpati, Denpasar, Bali, Senin 12 April 2021 kemarin. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved