Berita Politik

Safari Politik ke Puri Satria Denpasar, Pengurus PKB Bali Temui Cok Rat, Ini yang Dibicarakan

mengawali safari politik ke para tokoh puri, jajaran PKB Bali mendatangi Penglingsir Puri Satria yang juga Sesepuh PDIP Bali, Anak Agung Ngurah Oka

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Mengawali safari politik ke para tokoh puri, jajaran PKB Bali mendatangi Penglingsir Puri Satria yang juga Sesepuh PDIP Bali, Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat di Puri Satria pada Sabtu 17 April 2021 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Safari politik terus dilakukan jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali.

Usai mendatangi berbagai ormas Islam, safari politik PKB Bali berlanjut dengan mendatangi para tokoh-tokoh Puri se-Bali.

Tidak tanggung-tanggung, mengawali safari politik ke para tokoh puri, jajaran PKB Bali mendatangi Penglingsir Puri Satria yang juga Sesepuh PDIP Bali, Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat.

Pada pertemuan yang digelar di Puri Satria pada Sabtu 17 April 2021 itu tersebut, diikuti beberapa pengurus teras DPW PKB Bali diantaranya Ketua DPW PKB Bali, H. Bambang Sutiyono alias Bang Yono, Sekretaris DPW PKB Bali, H. Imam Mutammam Setiawan, Bendahara DPW PKB Bali, H. Sunoto Bin Sutiyo, dan Kepala Sekretariat DPW PKB Bali, Imam Subakti.

Baca juga: Tolak Wacana Muktamar Luar Biasa, PKB Jembrana Sebut Muhaimin Iskandar Sudah Baik Memimpin Partai

Rombongan sendiri ditemui langsung oleh Cok Rat yang didampingi oleh Penglingsir Puri Agung Jro Kuta, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya alias Turah Joko, dan Penglingsir Puri Gede Karangasem, Anak Agung Bagus Ngurah Agung

Ketua DPW PKB Bali, H. Bambang Sutiyono alias Bang Yono bersama jajaran mengatakan safari politik itu sendiri dilakukan sebagai bagian dari silaturahmi usai berhasil melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) dan pelantikan kepengurusan DPW PKB Bali yang baru.

Seperti diketahui, dalam Muswil tersebut ia kembali terpilih sebagai Ketua DPW PKB Bali periode 2021-2026.

“Tujuan kami datang kemarin untuk silaturahmi sekaligus melaporkan hasil Muswil DPW PKB Bali 16 Januari 2021 dengan kami menyerahkan SK kepengurusan DPW PKB Bali masa bakti 2021-2026,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu sendiri, Bang Yono menyebut bahwa safari politik yang dilakukan bertepatan dengan rangkaian safari Ramadhan dan Galungan-Kuningan tersebut dilakukan sebagai pengejawantahan tradisi dan ajaran yang diberikan pendiri PKB yakni KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Selain itu, pihaknya juga mengaku ingin meminta wejangan dan petunjuk dari para penglingsir Puri terkait membangun Bali.

“Untuk itulah kami hadir di sini, saya hadir pertama di sini, jadi merasa terhormat, pimpinan kami, tetua kami.

Kami niki warga Atu Cokorda apalagi Gus Dur mengajarkan kami, kami mohon wejangannya dan petunjuk untuk berpolitik dan menyama braya. Nasehat Gus Dur, itu mengajarkan Islam Rahmatan Lil alamin yang juga mencintai Bali,” paparnya.

Penglingsir Puri Satria yang juga Sesepuh PDIP Bali, Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat mengaku mengapresiasi kunjungan jajaran PKB Bali tersebut.

Cok Rat mengaku kedatangan Bang Yono Cs itu merupakan hal yang sangat baik di tengah rangkaian hari raya Galungan-Kuningan dan bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Tak Terpengaruh Isu MLB, Gus Rus Tegaskan PKB Denpasar Loyal ke Kepemimpinan Muhaimin Iskandar

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved