Breaking News:

Kerajaan Inggris

Pangeran Charles dan Anaknya William akan Pimpin Rapat Bahas Masa Depan Monarki Inggris

Dilaporkan, Pangeran Charles dan anaknya Pangeran William akan memimpin rapat membahas masa depan monarki paling legendaris di dunia tersebut.

Tangkapan layar YouTube
Pangeran Charles dan istrinya Camilla saat menghadiri ibadah pemakaman ayahnya Pangeran Philip di Kapel St George, Sabtu 17 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, LONDON- Masa depan monarki Inggris menjadi isu penting setelah wafatnya Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II.

Dilaporkan, Pangeran Charles dan anaknya Pangeran William akan memimpin rapat membahas masa depan monarki paling legendaris di dunia tersebut.

Bersama Ratu Elizabeth II, kedua penerus tahkta Kerajaan Inggris itu akan merencanakan anggota keluarga yang akan menjadi pekerja aktif kerajaan dan apa yang harus mereka lakukan.

Hal itu ditempuh setelah kematian Duke of Edinburgh pada 9 April 2021 menimbulkan pertanyaan, siapa yang akan mengambilalih ratusan tugasnya.

Baca juga: Reuni 2 Jam Pangeran Harry, William dan Charles Munculkan Harapan Pulihnya Hubungan 

Baca juga: Begini Sorotan Tajam Terhadap Peran Monarki Inggris Setelah Kematian Pangeran Philip

Pangeran Philip (tengah) diapit dua cucunya Pangeran William (kanan) dan Pangeran Harry (kiri) saat menyaksikan pertandingan final Piala Dunia Rugbi 2015 antara Selandia Baru dan Australia di Stadion Twickenham, London barat daya, 31 Oktober 2015.
Pangeran Philip (tengah) diapit dua cucunya Pangeran William (kanan) dan Pangeran Harry (kiri) saat menyaksikan pertandingan final Piala Dunia Rugbi 2015 antara Selandia Baru dan Australia di Stadion Twickenham, London barat daya, 31 Oktober 2015. (GLYN KIRK / AFP)

Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle keluar dari keanggotaan senior Kerajaan Inggris memperumit masalah.

Jumlah orang yang tersedia untuk membantu Ratu Elizabeth II dalam peran-peran penting semakin sedikit.

Sumber kerajaan mengatakan kepada Telegraph, tugas pribadi anggota kerajaan tidak dapat diputuskan secara terpisah karena terkait erat satu sama lain.

Pangeran Charles akan memimpin pertemuan itu. Sebab dia menjadi Raja Inggris berikutnya, dan karena setiap keputusan segera akan memengaruhi pemerintahannya nanti.

Akan tetapi Pangeran Charles menginginkan putranya Duke of Cambridge atau Pangeran William terlibat aktif dalam setiap langkah untuk kebijakan besar, yang memengaruhinya dia mewarisi takhta.

Pangeran Edward dan Sophie, Countess of Wessex diyakini mengisi kekosongan yang ditinggalkan setelah Duke dan Duchess of Sussex keluar sebagai anggota kerajaan aktif.

Ratu Elizabeth II.
Ratu Elizabeth II. (AFP/PETER NICHOLLS)
Halaman
123
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved