Breaking News:

Kapal Selam Hilang Kontak

UPDATE Pencarian KRI Nanggala 402, BPBD Bali Siap Bantu Jalur Komunikasi ke BNPB

Sejak hilang kontak pada Rabu 21 April 2021 dini hari, pencarian terus dilakukan hingga Kamis 22 April 2021 dengan mengerahkan berbagai kemampuan

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO via KOMPAS.COM
Kapal selam KRI Nanggala-402 berlayar mendekati dermaga Indah Kiat di Kota Cilegon, Banten beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama tim gabungan terus berupaya melakukan pencarian terhadap Kapal Selam KRi Nanggala 402 yang hilang kontak di perairan Bali.

Sejak hilang kontak pada Rabu 21 April 2021 dini hari, pencarian terus dilakukan hingga Kamis 22 April 2021 dengan mengerahkan berbagai kemampuan dari berbagai unsur.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa operasi pencarian kapal selam yang hilang kontak bakal dibantu unsur instansi pemerintah lainnya.

"Rencana akan dibantu instansi pemerintah lainnya, Kepolisian Republik Indonesia, KNKT, BPBD dan Basarnas termasuk bantuan datang dari negara lain," kata Hadi dalam press conference di Bali, Kamis 22 April 2021.

Baca juga: KRI Nanggala Hilang Kontak di Perairan Bali,Panglima TNI:Kita Harap Upaya Pencarian Membuahkan Hasil

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Made Rentin menyatakan siap untuk membantu pencarian KRI Nanggala 402 melalui jalur komunikasi dengan BNPB mengenai update dan progress pencarian.

"Sejauh ini kami BPBD Bali men-support jalur komunikasi ke BNPB, update dan progress pencarian, karena ini kapasitas nasional BNPB yang akan mengkoordinasikan sumber daya yang dibutuhkan.

Kalau peralatan untuk pencarian kami tidak punya kapasitas," jelas Rentin kepada Tribun Bali

Seperti diberitakan, upaya pencarian terhadap KRI Nanggala-402 yang hilang kontak kemarin di perairan laut utara Bali terus dilakukan oleh TNI, khususnya TNI AL.

"Upaya pencarian terus dilakukan oleh TNI Angkatan Laut, seluruh prajurit di lapangan sedang melaksanakan pencarian dan pertolongan KRI Nanggala-402," ujar Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kamis 22 April 2021 dalam press conference-nya di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved