Breaking News:

Pangdam dan Kodam IX Udayana Kirimkan Bantuan untuk Made Witnyana di NTT 

Sebelumnya salah satu anggota TNI bernama Made Witnyana yang bertugas di NTT (Nusa Tenggara Timur) terdampak bencana banjir bandang.

Ni Luh Putu Wahyuni Sari/Tribun Bali
Dandema dan rombongan Korem Kupang ketika salurkan bantuan untuk Made Witnyana pada, Jumat (23 April 2021). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sebelumnya salah satu anggota TNI bernama Made Witnyana yang bertugas di NTT (Nusa Tenggara Timur) terdampak bencana banjir bandang.

Banjir bandang yang terjadi dua minggu lalu tersebut menghanyutkan rumahnya beserta harta benda yang ada di dalam rumahnya. 

Dan setelah sempat viral di media sosial, Pangdam dan Kodam IX Udayana mengatensi adanya pemberitaan tersebut dengan segera mengerahkan Dandema Korem Kupang untuk menyalurkan bantuan langsung ke rumah Made Witnyana. 

Kodam IX/Udayana Galakkan Program Bina Lingkungan Pembibitan Tanaman

Ketika dikonfirmasi Kakesdam IX Udayana Kol Ckm dr. I Made Mardika, SpPD, MARS, FINASIM mengatakan Dandema Korem Kupang telah menyalurkan bantuan untuk Made pada sore tadi. 

"Orangnya sudah nyampai di sana itu Ka RST Kupang, Mayor Ckm dr. Dini Henriyanto namanya dan rombongan. Langsung ke lokasi itu. Dan setelah utusan dari Kesdam ke sana, mereka membawa kompor gas, tabung gas LPG, lalu pakaian pakaian yang layak pakai, serta uang yang tidak bisa di sebutkan jumlahnya untuk Pak Made dan keluarganya berbelanja apapun itu keperluannya selain itu ada beberapa mie instan," ungkapnya pada, Jumat (23 April 2021). 

Lebih lanjutnya, ia menerangkan sebelumnya semua bantuan sudah disalurkan oleh Pangdam ke daerah yang terdampak bencana banjir melalui Hercules.

Dan dikirimnya bantuan-bantuan tersebut juga menguntungkan petani petani yang ada di Bali.

Anggota Kodam IX/Udayana Beri Pelayanan Dapur Umum Bagi Para Pengungsi di Perbatasan NTT

Khususnya petani buah-buahan yang hasil panennya cukup lama tidak laku dikarenakan pandemi Covid-19.

Dan semua buah-buahan itu dibeli oleh Kodam lalu dikirimkan ke daerah yang terkena bencana.

Dan menurutnya, mungkin saja Made Witnyana kurang mendapatkan informasi atau berkoordinasi terkait kondisinya. 

"Pak Made itu hanya kurang koordinasi saja mungkin dan kurang info, namun sekarang ia sudah mendapatkan bantuan langsung dari Pangdam dan Kodam IX Udayana," tambahnya. 

Tiga Perwira Tinggi TNI Sertijab di Kodam IX/Udayana

Sementara untuk pembenahan rumah Made yang hanyut terbawa arus banjir, Mardika mengatakan ia sudah melaporkannya ke Pangdam dan sudah dibantu dalam bentuk uang.

Untuk selanjutnya juga telah didata oleh Kodim Kupang untuk dibelikan bahan-bahan bangunan. 

"Untuk rumah ybs, saya sudah lapor Pangdam, sudah dibantu dalam bentuk uang. Didata oleh Kodim Kupang, dibelikan alat-alat bangunan," tutupnya. (*) 

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved