Breaking News:

Super Ball

Terungkap, Tujuan Shin Tae-yong Tonton Langsung Pertandingan Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberi kejutan kecil untuk anak asuhnya yang sedang berkarier di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam.

Editor: I Made Dwi Suputra
dok/ist
Shin Tae-yong bersama Asnawi Mangkualam 

TRIBUN-BALI.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan misi tersembunyi di balik kehadirannya menonton langsung Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners FC.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberi kejutan kecil untuk anak asuhnya yang sedang berkarier di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam.

Pelatih 51 tahun itu tiba-tiba hadir dalam laga Ansan Greeners melawan Jeonnam Dragon dalam lanjutan K-League 2 di Stadion Ansan Wa, Minggu (11/4/2021).

Tak hanya memantau laga, Shin Tae-yong juga sempat menghampiri Asnawi di pinggir lapangan dan memberikan sejumlah wejangan.

Baca juga: Fakta Pertandingan dan Hasil Kemenangan Persija Atas Persib, Ciamiknya Taufik dan Fatari

Dalam jumpa pers seusai laga, Shin Tae-yong lantas membeberkan maksud aslinya datang langsung menonton anak asuhnya tersebut.

Shin Tae-yong mengaku, dia ingin melihat secara langsung pola permainan Asnawi di lapangan yang mungkin tidak tampak jika hanya ditonton lewat televisi.

Langkah ini pernah juga diterapkan Shin untuk memantau Son Heung-min dkk saat dia masih menjabat sebagai pelatih timnas Korea Selatan.

"Saya mau cek kondisi Asnawi secara langsung. Ketika pertandingan Busan Ipark vs Ansan Greeners minggu lalu, saya juga nonton tapi melalui televisi. Makanya saya mau nonton secara langsung di stadion," ucap Shin dikutip Bolasport.com dari Youtube Sports-G.

Baca juga: Hasil Persija Vs Persib, Macan Kemayoran Menang Telak atas Maung Bandung

"Waktu saya jadi kepala pelatih timnas Korea, saya juga dtang langsung untuk nonton pertandingan Son Heung-min, Ki Sung-yueng, dan Koo Ja-cheol."

"Karena lewat televisi itu tidak menampilkan keseluruhan. Televisi hanya menyorot berdasarkan arah bola. Yang saya ingin lihat adalah letak posisi pemain, apalagi jika tidak ada bola, bagaimana cara dia membuka ruang sebelum bola datang," katanya.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved