Breaking News:

PLN UID Bali Gandeng Mitra Kerja Sosialisasikan Aplikasi New PLN Mobile

PLN UID Bali tak henti-hentinya mengajak pelanggan untuk mengunduh dan memasang aplikasi New PLN Mobile pada ponsel pintarnya.

ist
Rapat bersama dengan mitra kerja secara daring membahas Aplikasi New PLN Mobile, Kamis (22/04) 

TRIBUN-BALI.COM - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali tak henti-hentinya mengajak pelanggan untuk mengunduh dan memasang aplikasi New PLN Mobile pada ponsel pintarnya.

Dalam rapat bersama dengan mitra kerja secara daring, Kamis (22/04), Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UID Bali, I Made Suamba menyampaikan bahwa Aplikasi New PLN Mobile merupakan alat komunikasi yang diciptakan untuk mendekatkan pelanggan kepada PLN.

Sehingga sebagai aplikasi baru dibutuhkan pengenalan secara terus menerus kepada pelanggan.

“Mengenalkan hal yang baru kepada pelanggan bukanlah hal yang mudah, untuk itu perlu usaha yang lebih agar masyarakat khususnya pelanggan dapat memahami manfaat dari aplikasi ini,” ungkapnya.

Suamba menekankan pentingnya mengenalkan fitur-fitur aplikasi New PLN Mobile yang mampu memudahkan pelanggan.

PLN UID Bali Gandeng Camat & Perbekel Kabupaten Tabanan Sosialisasikan Stimulus Listrik Triwulan II

PLN UID Bali Gandeng Camat & Perbekel Kabupaten Tabanan Sosialisasikan Stimulus Listrik Triwulan II

Peringati Hari Kartini, PLN UID Bali Berikan Bantuan Kelompok Wanita Tani Nusa Dua

Pada masa pandemi ini, pihaknya mengupayakan untuk meminimalisir kontak dengan pelanggan, sehingga fitur Swacam untuk melaporkan pemakaian tagihan listrik dapat dimanfaatkan pelanggan.

Selain itu, Suamba juga menjelaskan fitur pengaduan juga bisa digunakan pelanggan untuk menyampaikan keluhan.

“Kalau selama ini, pelanggan mengeluhkan besarnya jumlah pulsa yang harus dikeluarkan untuk melakukan pengaduan melalui telpon, sekarang cukup dengan mobile data saja sudah bisa melaporkan gangguan melalui aplikasi ini,” katanya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa pelanggan yang ingin melakukan tambah daya ataupun pasang baru umumnya membutuhkan waktu yang lama mengikuti prosedur yang ditetapkan maka melalui aplikasi New PLN Mobile semuanya menjadi lebih praktis.

“Kami berharap, kelebihan fungsi – fungsi di aplikasi ini yang disampaikan dan dikenalkan secara langsung kepada pelanggan, jika perlu kami lakukan pendampingan secara langsung untuk download dan install aplikasinya,” tambahnya.

Halaman
12
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved