Breaking News:

Sponsored Content

Peringati Hari Kartini, PLN UID Bali Berikan Bantuan Kelompok Wanita Tani Nusa Dua

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali melalui program PLN Peduli menyalurkan bantuan kepada kelompok Wanita Tani Permata

Istimewa
Peringati Hari Kartini, PLN UID Bali Berikan Bantuan Kelompok Wanita Tani Nusa Dua 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali melalui program PLN Peduli menyalurkan bantuan kepada kelompok Wanita Tani Permata sebesar Rp 50 Juta, Kamis 22 April 2021.

Bantuan diserahkan oleh Manager Komunikasi PLN UID Bali, I Made Arya didampingi oleh Manager ULP Kuta, Ketut Dodi Darmawan yang diterima langsung oleh Ketua Kelompok, Ni Wayan Leri.

Bertempat di Balai Banjar Permata Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali, acara ini turut dihadiri oleh Kepala UPT Pertanian dan Pangan Kuta Selatan, Ida Bagus Wirawan serta dari Kelurahan Benoa diwakili Kasi Pemerintahan, Wayan Sujaka

Dalam sambutannya, I Made Arya menyampaikan bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

Baca juga: Pelanggan Daya 450 VA Bayar 50% Mulai April, PLN Tabanan Gandeng Desa untuk Sosialisasi

Baca juga: Dampak Siklon Seroja, Tiga Persen Wilayah Pelanggan PLN di NTT Masih Gelap Gulita

Baca juga: Wujud Kepedulian Rumah Ibadah, PLN Serahkan Bantuan CSR ke Pura di Denpasar dan Tabanan

Karena selain perannya dalam menjalankan bisnis inti kelistrikan, PLN juga memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat untuk menggerakan sektor ekonomi khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Semoga bantuan CSR ini bisa bermanfaat, tepat sasaran dan mampu menambah produktivitas Kelompok Wanita Tani Permata sehingga lebih bersemangat untuk berinovasi dalam pengembangan produk-produk organik serta meningkatkan kesadaran dalam menjaga lingkungan,” ungkap Arya.

Dalam kesempatan yang sama, Ni Wayan Leri menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah membina kelompoknya sejak tahun 2020.

“Terima kasih kepada PLN sejak tahun 2020 sudah ikut membina kelompok kami, sekarang ini kami dibantu kembali berupa bantuan TJSL yang nantinya akan kami gunakan untuk melakukan pengolahan hasil2 kebun, sehingga hasil-hasil produksi lebih meningkat dan pemasarannya pun akan lebih luas. Kedepannya kami mohon dapat terus dibina khususnya dalam hal pemasaran dan peyaluran hasil-hasil produksi," ungkapnya.

Leri menjelaskan, bantuan yang diberikan nantinya direncanakan untuk membangun dapur, pembelian peralatan pendukung seperti kompor induksi, mixer, blender serta untuk pelatihan demi meningkatkan kemampuan dalam memasarkan produk secara digital (digital marketing).

Kepala UPT Pertanian dan Pangan Kuta Selatan, Ida Bagus Wirawan, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian PLN dalam membantu salah satu Kelompok Binaan Tani Permata.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved