Breaking News:

Man United Vs AS Roma Dini Hari Ini, Sir Alex Ferguson Ungkap Keberanian Sejati Spalletti

Sir Alex Ferguson pun bercerita tentang kisah dirinya saat masih melatih Man United dan menghadapi AS Roma

AFP/ADRIAN DENNIS
Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, bersama para pemain memberikan aplaus kepada penonton usai laga terakhir Premier League melawan West Bromwich Albion, Minggu (19/5/2013). Duel berakhir imbang 5-5. 

TRIBUN-BALI.COM - Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkap sikap keberanian sejati dari eks pelatih AS Roma, Luciano Spalletti.

Hal tersebut diungkap Sir Alex Ferguson jelang pertemuan Man United dan AS Roma pada semifinal Liga Europa pekan ini di Stadion Old Trafford, Jumat, 30 April 2021.

Sir Alex Ferguson pun bercerita tentang kisah dirinya saat masih melatih Man United dan menghadapi AS Roma yang saat itu dilatih Luciano Spalletti pada perempat final Liga Champions 2007.

Bermain di Stadion Old Trafford, ketika itu, Man United menang telak, mempermalukan Roma dengan skor 7-1.

Baca juga: JADWAL Semifinal Liga Europa, Man United Vs AS Roma dan Villarreal Vs Arsenal, Kick Off 02.00 WIB

"Setiap pemain 'memainkan musik terbaiknya' dan bersama-sama mereka menciptakan simfoni yang indah," kata Ferguson mengenang kemenangan Man United atas Roma, kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia.

"Saya langsung merasa bahwa saya menjalani salah satu malam yang jarang terjadi dalam kehidupan seorang pelatih," tuturnya.

Gelandang Roma Bryan Christante (2ndL) merayakan dengan bek Roma Rick Karsdorp setelah mencetak gol penyeimbang pada laga AS Roma vs Atalanta Bergamo pada 22 April 2021 di stadion Olimpiade di Roma.
Gelandang Roma Bryan Christante (2ndL) merayakan dengan bek Roma Rick Karsdorp setelah mencetak gol penyeimbang pada laga AS Roma vs Atalanta Bergamo pada 22 April 2021 di stadion Olimpiade di Roma. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Selain itu, Sir Alex Ferguson mengungkapkan, seusai laga malam itu, Luciano Spalletti datang ke kantornya untuk hadir dalam ritual tradisional berbagi segelas anggur dengan lawan.

"Saya senang Spalletti menerima undangan itu, terlepas dari hasil dan timnya tersingkir," kata Ferguson.

"Dia datang ke kantor saya untuk minum dan fakta bahwa dia muncul, menepati janjinya, menunjukkan kepribadian yang kuat," ucapnya.

"Saya bisa membayangkan tidak mudah baginya bersulang untuk saya, tetapi dia tidak mundur, seperti olahragawan sejati," kata Sir Alex.

Baca juga: Jelang Duel Semifinal Liga Eropa Man United vs AS Roma, Pendukung Loyal Lawan Berpesan ke Solskjaer

Kini, Man United dan AS Roma akan kembali berhadapan. Bedanya, kini kedua tim akan saling bentrok pada babak semifinal Liga Europa.

Pada leg pertama, Man United akan menjamu Roma di Stadion Old Trafford pada Jumat, 30 April 2021.

Selanjutnya, Roma akan menjadi tuan rumah di Stadion Olimpico pada Jumat, 7 Mei 2021. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sir Alex Ferguson Ungkap Keberanian Sejati Spalletti Usai Man United Hancurkan Roma.

Editor: Kambali
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved