Breaking News:

Berita Denpasar

Sasar Ibu-Ibu, Dinas Koperasi Kodya Denpasar dan BCC Gelar Pelatihan UMKM

Dinas Koperasi Kodya Denpasar bekerja sama dengan Perkumpulan Bali Chef Komunitas (BCC) untuk mengadakan kegiatan pelatihan UMKM.

Tribun Bali/Rizal Fanany
Chef memberikan arahan pada peserta saat pelatihan pembuatan roti dalam kegiatan Diklat Ketrampilan Bagi Usaha Mikro Denpasar di Sunset Road, Denpasar, Badung, Jumat 30 April 2021. Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi pelatihan kepada para peserta UMKM agar para wirausaha mikro agar mampu meningkatkan produktivitas seperti penyajian produk, penataan hingga pengemasan yang menarik dan higenis. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Dinas Koperasi Kodya Denpasar bekerja sama dengan Perkumpulan Bali Chef Komunitas (BCC) untuk mengadakan kegiatan pelatihan UMKM.

Kegiatan ini juga didukung oleh CV. Pelangi Rexs dan PT Dapur Inspirasi Nusantara.

Kerja sama dan kolaborasi kinerja ini berjalan dalam dua sesi.

Sesi pertama, berlangsung dari tanggal 26 hingga 30 April 2021.

Sementara untuk sesi kedua, dimulai dari tanggal 3 hingga 7 Mei 2021.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan memberikan edukasi pelatihan kepada para peserta UMKM agar para wirausaha mikro di Denpasar mampu meningkatkan produktivitasnya dan bisa menjadi kawasan percontohan, di mana para wirausaha dapat menyiapkan dan menyajikan produksinya dengan penataan dan pengemasaan secara higienis.

Baca juga: Ini Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta di BNI, BRI, AKSES banpresbpum.id & eform.bri.co.id/bpum

"Pelatihan ini secara tidak langsung dimaksudkan untuk membuat para peserta UMKM lebih terampil dan memiliki keahlian untuk meningkatkan kesejahteraan berwirausaha," ungkapnya Ketua Perkumpulan Bali Chef Community (BCC), Putu Ambara Putra, Jumat 30 April 2021. 

Ia juga menambahkan para Chef Instruktur yang disiapkan untuk pelatihan ini adalah para profesional senior chef yang mempunyai sertikasi kompetensi dan memiliki dedikasi tinggi dengan kinerjanya telah diakui di beberapa hotel berbintang sesuai keahliannya.

Sementara, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar Made Erwin Suryadarma mengatakan pihaknya memiliki program ini untuk membantu para pelaku UMKM di Denpasar dalam memperkuat sebuah produk yang berkualitas. 

Baca juga: PLN Gelar Kompetisi dan Inovasi Kelistrikan, Dorong Pengembangan UMKM dan Industri Agrikultur

"Kali ini yang disasar adalah ibu – ibu yang ingin membuat aneka kue dan roti, ini dilakukan untuk memberikan ilmu kepada para ibu –ibu agar bisa mengembangkan usahanya di rumah. Dengan harapan mampu menopang perekonomian rumah tangga di masa pandemi Covid-19 yang masih menjadikan ancaman perekonomian di seluruh dunia," kata, Erwin. 

Halaman
12
Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved