Breaking News:

Upaya Badan POM Bangkitkan Semangat UMKM untuk Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Fondasi ekonomi Bangsa Indonesia saat ini dibangun melalui penguatan sektor-sektor ekonomi mikro yang sudah mengakar kuat di lapisan masyarakat Indone

Zaenal Nur Arifin/Tribun Bali
Kepala Badan POM RI Penny K. Lukito 

TRIBUN-BALI.COM - Fondasi ekonomi Bangsa Indonesia saat ini dibangun melalui penguatan sektor-sektor ekonomi mikro yang sudah mengakar kuat di lapisan masyarakat Indonesia.

Upaya Pemerintah untuk segera beranjak dari masa pandemi COVID-19 salah satunya dengan membangun semangat para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Semangat itu dibangun melalui peningkatan kemudahan berusaha serta proaktif untuk melakukan pendampingan kepada pelaku UMKM

Dalam hal pemberdayaan UMKM, Badan POM ikut berkomitmen untuk terus berupaya mengawal pendampingan dan pemberian insentif yang memberikan kemudahan berusaha bagi UMKM.

Tujuan dari upaya yang dilakukan tersebut adalah untuk terus meningkatkan kapasitas serta daya saing UMKM.

105 Tokoh Dukung BPOM, Terkait Polemik Vaksin Nusantara

Terkait Vaksin Nusantara, Ini Penjelasan Jubir Penanganan Covid-19 dan Pihak BPOM

BPOM Sebut Vaksin Nusantara Bukanlah Karya Anak Bangsa, Inovasi Dan Peneliti dari Amerika

Upaya ini tentunya juga sangat sejalan dengan Undang-undang Cipta Kerja yang menjadi komitmen Pemerintah dalam meningkatkan daya saing UMKM melalui percepatan perizinan. 

Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan Badan POM RI, Rita Endang, akui pentingnya peran UMKM dalam menggerakkan roda perekonomian rakyat, terutama melalui pemanfaatan sumber daya lokal dan penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.

“Pemulihan ekonomi digerakkan dengan semangat gotong royong dari seluruh masyarakat, termasuk para pelaku UMKM. Denyut nadi pemulihan ekonomi dimulai dari semangat para pelaku UMKM itu sendiri,” jelas Rita Endang pada saat mewakili Kepala Badan POM RI menghadiri Gianyar Food Festival Tahun 2021 dalam rangka hari jadi Kabupaten Gianyar Ke-250 Tahun, Senin (19/04). 

Pada kegiatan hari ini, Badan POM sekaligus mengawal peluncuran produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) produk dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sanjiwani.

Perumda Air Minum Sanjiwani menjadi salah satu dari 7 produsen AMDK milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN)/Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)/Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di 5 provinsi yang terdaftar di Badan POM.

Halaman
12
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved