Breaking News:

Berita Denpasar

UPDATE: Polisi Masih Selidiki Kasus Pembuangan Bayi di Denpasar, Kompol Doddy: Semoga Ada Petunjuk

"Masih belum. Kita upayakan terus, semoga ada petunjuk lebih lanjut," ujar Kompol Doddy Monza, Minggu 2 Mei 2021 sore.

ist
Terlihat foto bayi perempuan yang ditemukan di Jalan Gunung Rinjani, Monang Maning, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali pada Kamis 29 April 2021 dini hari 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kasus pembuangan bayi berjenis kelamin perempuan di Jalan Gunung Rinjani, Nomor 25B, sebelah Depot Durian Hidayah, Monang Maning, Denpasar Barat, Kota Denpasar hingga kini masih dalam penyelidikan polisi.

Menurut keterangan Kapolsek Denpasar Barat Kompol Doddy Monza saat dihubungi Tribun Bali terpisah, orang tua pembuang bayi hingga kini masih belum temukan.

"Masih belum. Kita upayakan terus, semoga ada petunjuk lebih lanjut," ujar Kompol Doddy Monza, Minggu 2 Mei 2021 sore.

Dalam keterangannya lebih lanjut mengenai hal ini, bayi perempuan yang memiliki berat 2,6 kilogram dan memiliki panjang 47 centimeter kini sudah diserahkan ke pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kota Denpasar.

Baca juga: Dikira Suara Anak Kucing, Warga Temukan Bayi Perempuan dengan Berat 2,6 Kilogram di Denpasar

"Sudah kita serahkan ke Dinsos, setelah dirawat Bidan kemarin dan dipastikan sehat (kondisi bayi)," tambahnya.

Sebelumnya diwartakan Tribun Bali, seorang ibu tega membuang bayi yang masih hidup di dalam tas warna hitam dan menaruhnya di atas meja dagang cilok milik Ibu Apong pada Kamis 29 April 2021 pukul 03.30 wita.

Sang ibu saat itu terlihat datang bersama seorang pria menggunakan sepeda motor dan setelah menaruh bayi di TKP, sang ibu langsung pergi bersama orang yang sama di diduga driver ojek online (ojol).

Warga yang menemukan bayi tersebut sontak kaget dan membuat geger warga setempat.

Bahkan seorang perempuan bernama Febi Yasti (25) yang saat itu mengira ada suara mirip anak kucing langsung memberitahu ibunya, Ida Royani alias Apong (43).

Febi dan ibunya yang saat itu baru selesai santap sahur, langsung memeriksa kondisi diluar tempat tinggalnya dan saat dicek ternyata ada tas warna hitam yang berisi bayi perempuan.

Selanjutnya mereka menghubungi pihak kepolisian terdekat untuk melaporkan penemuan bayi, kemudian dibawa menuju Bidan Rai Citawati di Jalan Merpati, Denpasar Barat, Kota Denpasar.(*)

Artikel lainnya di Berita Denpasar

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved