Breaking News:

Berita Bali

Jelang Pemberlakuan Larangan Mudik Lebaran 2021, Trafik Penumpang di Bandara Ngurah Rai Masih Normal

Selama periode bulan April 2021 sendiri menurutnya, rata-rata per hari trafik pergerakan penumpang mencapai 10.145 orang, sebanyak 4.992 penumpang

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Senin 3 Mei 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Tren di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada libur akhir pekan selalu terjadi peningkatan dibandingkan weekday baik di terminal kedatangan maupun keberangkatan domestik.

"Adanya peningkatan itu karena akhir pekan, jadi trennya akhir pekan itu di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali terjadi peningkatan baik kedatangan maupun keberangkatan," ujar Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, Senin 3 Mei 2021.

Selama periode bulan April 2021 sendiri menurutnya, rata-rata per hari trafik pergerakan penumpang mencapai 10.145 orang, sebanyak 4.992 penumpang kedatangan dan 5.153 penumpang keberangkatan.

Dua hari terakhir bulan Mei 2021 atau tanggal 1 dan tanggal 2, rata-rata trafik per hari nya tercatat 10.431 penumpang dengan rincian rata-rata 4.887 kedatangan dan 5.544.

Baca juga: Pemerintah Atur Larangan Mudik 6-17 Mei, Sosiolog Unud: Curi Start Mudik Pilihan Rasional Perantau

"Untuk trafik perkiraan menjelang pemberlakuan larangan mudik belum ada peningkatan signifikan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Karena planning perkiraan di hari ini untuk keberangkatan hanya 4 ribu sekian, dan kedatangan hanya 3 ribu sekian," papar Taufan.

"Mungkin sesuatu yang normal untuk pergerakan penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali saat ini menjelang larangan mudik 2021," sambungnya.

Estimasi peningkatan trafik penumpang di terminal keberangkatan domestik menjelang tanggal 6 Mei 2021 menurutnya tentu ada, tetapi untuk hari ini diawal pekan trennya menurun daripada akhir pekan.

"Mungkin akan terjadi peningkatan kembali pada H-1 larangan mudik atau akan terjadi pada tanggal 5 Mei tetapi kita lihat nanti trafiknya seperti apa," imbuh Taufan.

Untuk operasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dalam selama masa larangan mudik dari tanggal 6-17 Mei 2021 akan berjalan normal tidak ada pengurangan jam operasional Bandara, tetap normal beroperasi mulai dari pukul 07.00 sampai 20.00 WITA.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved