Breaking News:

Berita Badung

Menggelandang & Mengemis di Kuta, Bule Italia Diamankan Satpol PP Badung dan Terancam Dideportasi

Semalam yang bersangkutan kedapatan tidur di teras warung orang disekitar Jl. Benesari Legian, dan kami pagi tadi mengeceknya dia masih tidur langsung

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Petugas Satpol PP Badung saat meminta keterangan terhadap bule yang menggelandang dan mengemis 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Seorang laki-laki Warga Negara Asing (WNA) diduga menggelandang dan mengemis di seputaran Kuta beberapa waktu lalu akhirnya diamankan Satpol PP Badung, Rabu 5 Mei 2021.

Kemudian yang bersangkutan dibawa ke Kantor Satpol PP Pos Wilayah Kuta untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kalau laporan masuk (adanya bule menggelandang dan mengemis) ke kita itu sebelum Hari Raya Galungan tapi baru kita dapatkan informasi terbaru dari Linmas Legian bahwa bule itu ada di sekitar Legian," ujar Kasatpol PP Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara.

“Semalam yang bersangkutan kedapatan tidur di teras warung orang disekitar Jl. Benesari Legian, dan kami pagi tadi mengeceknya dia masih tidur langsung kita amankan,” imbuhnya

Baca juga: Lagona Restaurant Terbakar, Damkar Badung Turunkan 7 Armadanya untuk Padamkan api

Dari keterangan yang bersangkutan dia berasal dari Italia, karena dampak pandemi Covid-19 tempat usahanya di Canggu bangkrut.

"Informasi yang saya dapatkan dia sebelumnya itu memiliki usaha di Canggu, karena Negara nya lockdown dampak pandemi dan mungkin saat itu masih punya uang. Tapi karena usahanya tidak jalan dan mungkin uangnya habis lalu menggelandang di seputaran Legian tidur berpindah-pindah di emperan toko atau warung. Hidup dari belas kasihan orang-orang sekitar sini," papar Suryanegara.

Lebih lanjut Suryanegara menyampaikan dari keterangannya itu dia sudah berada di Bali sekitar 2 tahun, tetapi saat kita mintai kartu identitas seperti paspor atau izin tinggal dia mengaku kehilangan semua itu.

"Dari pengakuannya dia bernama HR Albani Roberto berasal dari Italia, tapi saat kita minta perlihatkan identitas seperti paspor dia bilang hilang. Katanya sudah 2 tahun tinggal disini artinya mungkin masuk kesini memakai visa kerja atau semacamnya," tambahnya.

Yang bersangkutan diduga melanggar Perda No. 7 tahun 2016 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di Kabupaten Badung, karena dia merupakan WNA pihaknya menyerahkan kepada pihak Imigrasi bidang Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai untuk proses lebih lanjut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved